400 Warga Dapat Pengobatan Gratis Dari Polres Buol

Warga Desa Bukal, Kecamatan Bukal, yang mengantri untuk mendapatkan pelayanan pengobatan gratis dari medis Klinik Parama Satwika, Polres Buol, Jum'at (07/02/2020). FOTO : IST

BUOL, UTARAPOST.CO.ID – Sebanyak 400 warga masyarakat Desa Bukal Kecamatan Bukal Kabupaten Buol, memperoleh pelayanan pengobatan cuma-cuma dari tim medis kesehatan klinik Parama Satwika Polres Buol, bertempat di Masjid Al-Muqaromah, Jum’at (07/02/2020).

Pemberian pelayanan pengobatan gratis kepada masyarakat merupakan kegiatan rutin Polres Buol, melalui Klinik Parama Satwika yang dikemas dalam program bhakti sosial bertajuk Jum’at Sehat yang dilaksanakan seminggu satu kali.

Muat Lebih

“Kegiatan Jumat sehat dilaksanakan di setiap Masjid dan tiap minggunya berdasarkan jadwal yang telah di tentukan,”kata Jaozi.

Tim medis Klinik Parama Satwika Polres Buol yang dipimpin langsung Paur Bin Ops Iptu Jaozi, saat memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada masyarakat Desa Bukal, Jum’at (07/02/2020). FOTO : IST

Kapolres Buol melalui Paur Bin Ops Iptu Jaozi, kepada utarapost.co.id, mengatakan Baksos pengobatan gratis di Desa Bukal, meliputi pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat secara cuma-cuma.

Ia menambahkan, adapun pelaksanaan pengobatan gratis digelar setelah Sholat Jum’at berlangsung atau pukul 12.40 Wita. Secara keseluruhan rangkaian baksos Jum’at sehat selesai dilaksanakan pukul 15.30 waktu setempat.

“Kegiatan Jum’at Sehat merupakan Program Polres Buol yang dilaksanakan Setiap Selesai ibadah sholat Jumat dengan memberikan Bantuan berupa pengecekan kesehatan dan pengobatan secara gratis,”terang Iptu Jaozi.

Selama kegiatan baksos Jum’at berlangsung masyarakat tampak antusias dengan diikuti sebanyak 400 warga yang mengantri untuk mendapatkan pelayanan pengobatan grtais dari tim medis Klinik Parama Satwika Polres Buol yang dipimpin langsung Iptu Jaozi.

Sementara itu, turut hadir pada pelaksanaan baksos Jum’at di kali ini Kabag Sumda Polres Buol AKP Maikun, Pama Polres Buol Ipda M Taroreh, Ipda Eka Wahyudi dan Ipda Robika Asji, Kasat SPKT Aiptu S Biki, KBO Intelkam Aiptu Walidi beserta anggota dan Bhabinkamtibmas Desa Bukal Briptu Robert T.*

Reporter : Moh Syarif M Joesoef