60 Maba Ikuti Perkuliahan Umum di Kampus Stisipol Buol

stisipol buol

Caption Foto : Kampus STISIPOL Buol

BUOL, UTARAPOST.CO.ID- Sebanyak 60 Mahasiswa Baru (Maba) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Mujahidin Buol, yang telah mengikuti masa orientasi selanjutnya akan mengikuti perkuliahan umum di awal September mendatang.

Muat Lebih

Ketua Stisipol Mujahidin Buol, Sriyanti UM Armen mengatakan, ke 60 mahasiswa baru tersebut sebelumnya telah  mengikuti proses Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru PKKMB (Ospek) yang dilakukan selama 4 hari. Usai mengikuti PKKMB, para mahasiswa baru selanjutnya akan mengikuti  perkuliahan umum.

“Sesuai dengan jadwal perkuliahan untuk tahun akademik 2019-2020, perkuliahan secara umum akan dimuali pada awal September,” jelasnya.

Sriyanti menjelaskan, perkuliahan umum ini diwajibkan bagi seluruh mahasiswa baru Stisipol Mujahidin Buol angkatan 2019, sehingga tidak ada alasan bagi mahasiswa baru untuk tidak mengikuti perkuliahan umum ini.

“Ini adalah perkuliahan perdana dan diwajibkan bagi setiap mahasiswa baru,” tegasnya.

Dia menyebutkan, perkuliahan umum ini dilakukan pihak kampus Stisipol Mujahidin Buol dengan menghadirkan, semua unsur pimpinan Ketua 1 Bidang Akademik Ahmad Sondeng, Ketua 2 Bidang Keungan Trianto, Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan, Rusli Dunggio, Ketua Prodi bersama sekretaris, seluruh dosen dalam bentuk panel serta dihadiri seluruh mahasiswa Stisipol Buol.

Dia berharap, mahasiswa baru Stisipol Mujahidin Buol angkatan 2019 dapat mengikuti secara keseluruhan proses perkuliahan umum yang diselenggarakan pihak kampus, sehingga ilmu yang diberikan oleh dosen  pemateri  di kuliah umum tersebut dapat diserap dan diterapkan di lingkungan kampus dan lingkungan masyarakat.

“Aplikasinya, seluruh masahasiswa baru nantinya dapat menerima pengetahuan dan ilmu yang diberikan oleh dosen pemateri dalam perkulihan umum tersebut,” tandasnya.

Reporter : Firman Taid