“Bidadari” Poso Gelar Kegiatan Tasqif  Sambut Ramadhan

Suasana kegiatan Tasqif yang digelar Organizer Bidadari Surga Poso pekan lalu.

POSO, UTARA POST – Sekumpulan perempuan muda Kota Poso yang tergabung dalam Organizer Bidadari Surga menggelar kegiatan tasqif Ramadhan dengan mengambil tema “Andai Ini Ramadhan Terakhirku”, pekan kemarin.

Kegiatan tasqif dengan menghadirkan pemateri Ulfa Sufyaningsi yang dilaksanakan di masjid Baitul Makmur, Jalan Pulau Madura, Kelurahan Gebang Rejo diikuti. sekitar lima puluhan wanita muslimah calon “bidadari” surge.

Materi yang disampaikan yakni terkait bekal ilmu menuju Ramadhan , Fadillah bulan Ramadhan dan keutamaan bulan Ramadhan.

Suasana kegiatan Tasqif yang digelar Organizer Bidadari Surga Poso pekan lalu. FOTO : IST                                                                                                                                                                                                             
Anisa Putri salah satu peserta menyampaikan, jika kegiatan ini dilakukan dalam rangkaian pelaksanaan bulan suci Ramadhan 1439 H.

Menurut Anisa, kesiapan diri dalam menyambut dan menjalankan puasa Ramadhan  harus disiapkan dengan baik. Salah satunya dengan mendapatkan pembelajaran ilmu soal bekal ilmu Ramadhan dan keutamaan di bulan Ramadhan.

“Intinya kegiatan ini dibuat menyambut puasa dengan mendapatkan ilmu yang baik,” ucap Anisa Putri mahasiswi akhir STAI Poso ini.

Selain giat tasqif ini, kegiatan positif lain dari para “Bidadari” akan berlanjut. Dimana selama bulan puasa nantinya akan membagikan takjil buka puasa kepada umat muslim serta membagikan baju lebaran untuk anak yatim. RHM

 

”benner