Abdi Yasa Teladan dan Pelajar Ikuti Pelopor Keselamatan Berlalulintas

TOLITOLI, UTARA POST.CO.ID -Dinas Perhubungan kabupaten tolitoli melakukan menyelenggarakan Pemilihan Abdi Yasa Teladan dan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Kabupaten Tolitoli, Rabu(18/7/2018).

Kegiatan Abdi Yasa Telada  tersebut digelar di halaman parkir Dinas Perhubungan Tolitoli ini dihadiri  Wakil Bupati Tolitoli,  H. Abdul Rahman Hi. Budding, Kepala Dinas Perhubungan, Fadjar Suko Syuhadha beserta jajarannya, Perwakilan Polres Tolitoli, Perwakilan PT. Jasa Raharja Tolitoli, beberapa perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan beberapa awak kendaraan umum dan perwakilan pelajar yang ada dalam kota Tolitoli.

Kepala Bidang Perhubungan Darat Dishub Tolitoli,  Fandy Dg. Silasa selaku Panitia Pelaksana mengatakan, tujuan dilakukannya kegiatan ini untuk memberikan pendidikan dasar dan penyuluhan serta memberikan informasi tentang tata cara berlalu lintas di jalan raya, sehingga diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme dan mendorong peningkatan mutu pelayanan jasa angkutan, ketertiban, keamanan, keselamatan serta dapat mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas.

Sementara itu, Wakil Bupati Tolitoli, H. Abdul Rahman Hi. Budding saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, angkutan jalan merupakan komponen yang sangat penting dari sub sektor perhubungan darat dan perannya dalam pembangunan tidak dapat diabaikan.

Wabup berharap agar keamanan dan keselamatan dalam berlalulintas dapat menjadi budaya dalam upaya untuk mengurangi angka kecelakaan dan kematian dalam berlalulintas di jalan raya.

Kegiatan Abdi Yasa Teladan ini dilaksanakan selama 2 hari ini, diikuti oleh 50 peserta, yang terdiri dari 25 orang sopir kendaraan umum dan 25 orang pelajar tingkat SMU/SMK yang ada di Kecamatan Baolan. ERWIN

Keterangan Foto :
Kepala Bidang Darat Dishub Tolitoli, Fandy Dg. Silasa, saat memberikan pendidikan dasar penyuluhan, informasi terkait tata cara berlalu lintas di jalan raya. FOTO : ERWIN
Keterangan Foto :
Kepala Bidang Darat Dinas Perhubungan Tolitoli, Fandy Dg. Silasa, saat memberikan pendidikan dasar penyuluhan, informasi terkait tata cara berlalu lintas di jalan raya. FOTO : ERWIN
”benner