Atlit Taekwondo Buol Juara Umum Dua Menpora Cup

Suasana atlit taekwondo Buol saat tanding dengan lawannya di turnamen Menpora Cup 2019 bertajuk Central Celebes Taekwondo Championship 2019 di Palu, Sulawesi Tengah, 4-6 Oktober 2019. FOTO : ISTIMEWA

Suasana atlit taekwondo Buol saat tanding dengan lawannya di turnamen Menpora Cup 2019 bertajuk Central Celebes Taekwondo Championship 2019 di Palu, Sulawesi Tengah, 4-6 Oktober 2019. FOTO : ISTIMEWA

BUOL,UTARAPOST.CO.ID – Kontingen atlitk taekwondo Kabupaten Buol, sukses menyabet predikat juara umum dua pada di turnamen Menpora Cup 2019 bertajuk Central Celebes Taekwondo Championship 2019 di Palu, Sulawesi Tengah.

Muat Lebih

Informasi diterima redaksi utarapost.co.id, pada Senin (07/10/2019), peringkat dua yang diraih kontingen taekwondo Buol tersebut setelah berhasil mengumpulkan total 13 medali pada kejuaraan yang berlansung sejak tanggal 4-6 Oktober itu.

Berdasarkan data yang diterima media ini, dari total 13 medali yang berhasil dikumpulkan Para atlit taekwondo Buol, untuk kelas prajunior, masing-masing enam medali emas, lima perak dan dua medali perunggu.

Kemudian pula di kelas senior (prestasi) Kabupaten Buol, juga berhasil mengumpulkan sebanyak 13 medali. Masing-masing enam emas, dua perak dan lima perunggu.

Hasil perolehan medali oleh kontingen atlit taekwondo Buol itu, secara otomatis membawa Kabupaten Buol menduduki peringkat kedua klasmen akhir sekaligus keluar sebagai juara umum dua pada Kejurnas kelas prajunior.

Sedangkan peringakat pertama klasmen akhir diduduki kontingen kota Palu dengan perolehan medali, 10 emas, satu perak dan tiga perunggu, total 14 medali (kelas prajunior).

Kemudian kejurnas kelas senior(prestasi) dan the fly juga diraih kota Palu (13 emas, enam perunggu).

Tempat ketiga diduduki kontingen taekwondo asal Kabupaten Banggai dengan jumlah medali empat emas (kelas prajunior). Juara tiga STF Sulteng, dengan perolehan medali masing-masing lima emas dua, satu perunggu.

Kabupaten Buol, mengirim 72 atlit taekwondo, di turnamen Menpora Cup, bertajuk Central Celebes Taekwondo Championship 2019 di Palu, ibu kota Sulawesi Tengah.

Turnamen Menpora Cup ini diselenggarakan oleh Wira Tanggon Adhisatya dan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 4 sampai dengan tanggal 6 Oktober tahun 2019.*

Reporter : Moh Syarif M Joesoef

”benner