Bacagub Demokrat Sulteng Janji Gratiskan Pendidikan 12 Tahun

Bacagub Sulteng, Partai Demokrat Anwar Hafid saat menyampaikan sambutan dalam acara silaturahim bersama masyarakat Kabupaten Buol. Foto : IST

BUOL,UTARAPOST.CO.ID – Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sulawesi Tengah, dari Partai Demokrat Anwar Hafid, berjanji akan merealisasikan wajib belajar 12 tahun secara gratis jika dirinya terpilih.

Pernyataan itu, disampaikan Anwar Hafid, dalam sambutannya pada acara silaturahim bersama masyarakat Kabupaten Buol, berlangsung dilapangan futsal salah satu hotel di Buol, Jum’at kemarin.

Muat Lebih

Dalam membangun Sulawesi Tengah, kata Anwar Hafid, dimulai dari peningkatan SDM melalui pendidikan. Oleh karena itu, pendidikan wajib belajar 12 tahun mulai dari tingkat SD hingga SLTA atau sederajat akan menjadi program prioritas.

“Karena hanya dengan pendidikan yang baik, maka negara akan maju,”ujarnya.

Suasana acara silaturahim anggota DPR RI Anwar Hafid bersama masyarakat
Kabupaten Buol.
Foto : IST

Dirinya menambahkan, yang menjadi kebijakan program prioritas lainnya jika dirinya terpilih menjadi Gubernur adalah pemberian beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu dan berprestasi.

Lanjut Anwar Hafid, menuturkan masih banyak masyarakat belum sepenuhnya menikmati pelayanan kesehatan secara maksimal hanya karena belum memperoleh jaminan kesehatan secara nasional.

Padahal kata dia, dalam hal peningkatan SDM, pelayanan kesehatan merupakan sesuatu yang tak bisa diabaikan. Karena itu, pihaknya juga akan menjadikan kebijakan ini sebagai program prioritas pembangunan SDM di Sulteng.

“Kedepannya menjadi tanggung jawab pemerintah memberikan pelayanan kesehatan yang memadai kepada masyarakat Sulawesi Tengah. Maka ketika saya jadi gubernur akan memberikan jaminan pelayanan kesehatan yang memadai bagi seluruh masyarakat Sulawesi Tengah terutama bagi yang kurang mampu,”terangnya.

Anwar Hafid, juga memberikan perhatian terhadap peningkatan ekonomi. Caranya, melalui sinergitas antara Pemda dan Pemprov dalam pemanfaatan SDA dengan menghadirkan investor sekaligus sebagai penyedia lapangan pekerjaan.

Diakhir sambutannya, anggota DPR RI Fraksi Demokrat Dapil Sulteng, itu juga berjanji ingin menjadikan Sulawesi Tengah sebagai daerah religius.

“Kita jadikan sulteng ini menjadi wilayah yang religius. membangun daerah tidak lepas dari Agama, maka kedepan pemerintah harus tampil membawah rakyat dengan menghadirkan Agama dalam kehidupan kita,”tandasnya.*

Reporter : Firman Taid