Belum Cair, Bonus Atlit Berprestasi Tunggu SK Bupati

FOTO : Ketua KONI Kabupaten Buol, Abdullah Batalipu.
banner 468x60

BUOL, UTARA POST – Ketua KONI Kabupaten Buol, H Abdullah Batalipu, membenarkan jika bonus atlet berprestasi daerah itu di sejumlah ajang olahraga sampai saat ini belum dicairkan. 

Menurut Abdullah, pihaknya masih menunggu proses penyelesaian administrasi. Penyaluran bonus bagi atlit berprestasi jika sudah dikeluarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Buol untuk pencarian bonus tersebut.

Muat Lebih

“Kita tunggu SK Bupati yang sampai hari ini belum ada sehingga bonus atlit belum disalurkan,”ucap Ketua KONI, Senin (13/5/2019).

Menyinggung kapan kepastian bonus tersebut dapat dicairkan, Ketua KONI yang juga Wakil Bupati itu, tidak dapat memastikan. Sebab, pencairan bonus oleh KONI mengacu pada SK Bupati. 

Kalau kapan dicairkan itu, kita belum bisa pastikan. Nanti kalau sudah ada SK Bupati sabar tunggu saja,”terang politisi Golkar itu. 

Abdullah, melanjut SK Bupati merupakan syarat administrasi karena bonus atlit bersentuhan dengan anggaran. Soal dana KONI siap berapapun kebutuhan atlit.

“Tunggu sabar bos, kita tunggu SK Bupati, kalau kita serahkan tanpa SK Bupati bagaimana kalau masyarakat diminta mengembalikan, jadi tunggu sadiki ada waktunya,”katanya.

Sementara itu, sejumlah atlit yang sempat ditemui utarapost.co.id mengaku hingga hari ini belum menerima sepersenpun bonus yang dijanjikan oleh Pemkab Buol. Atlit yang dijanjikan bonus oleh Pemkab Buol, adalah atlit berprestasi peraih medali diberbagai ivent tournamen. Yaitu, kejuaraan Open Turnamen All Star Provinsi Sulteng. Kejuaraan Taekwondo tingkat Provinsi Gorontalo serta tim bola volly putri, juara satu pada kejuaran Bupati Cup. Kabupaten Tolitoli. Kemudian, puluhan atlit serta pelatih, pada Porprov Sulteng di Kabupaten Parigi Moutong.***




(Moh Syarif M Joesoef)

banner 300x250
banner 468x60