Beredar Kabar Kampus STIE Buol Terancam Ditutup

Suasana Kampus STIE Buol sepi karena bertepatan masa libur kalender akademik hingga 3 Februari 2020. Foto : Firman Taid

BUOL,UTARAPOST.CO.ID – Beredar kabar Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) di Kabupaten Buol, akan ditutup. Selanjutnya manajemen pengelolaan dikembalikan ke kampus induk Kabupaten Tolitoli.

Kabar tersebut menyebar di media sosial Facebook isinya sebagai berikut. Perkuliahan STIE Mujahidin Tolitoli di Kampus Buol, dinyatakan ditutup dan dialihkan/ditarik ke Kampus induk Tolitoli terhitung sejak semester 2019/2020 genap. Surat resmi menyusul terima kasih.

Muat Lebih

Menanggapi hal itu, pihak manajemen pengelola Kampus STIE Buol, mengaku belum menerima informasi mengenai penutupan kampus seperti kabar yang beredar.

“Sampai sekarang saya belum terima informasi dari Kampus induk STIE Tolitoli tentang ini,”sebut Suhardi Badolo, saat dikonfirmasi utarapost.co.id, Selasa (28/01/2020) di Buol.

Kata Suhardi, berkenaan dengan rumor beredar mengenai penutupan kampus STIE Buol, kebijakan kampus induk Tolitoli biasanya ada pemberitahuan kepada pihak manajemen pengelola kampus STIE di Buol.

“Kalau ada kebijakan pimpinan biasanya saya di undang, tapi sampai sekarang saya belum pernah di undang mengenai kebijakan dimaksud,”terangnya.

Kendati begitu, terkait kabar tersebut pihak mengaku pihaknya bersama sejumlah perwakilan mahasiswa STIE kampus Buol telah melakukan pertemuan membahas isu yang beredar di Medsos.

Hasil pertemuanya tersebut, manajemen pengelola STIE kampus Buol menjadwalkan pertemuan dengan pihak manajemen kampus induk STIE di Tolitoli untuk memperjelas informasi yang berkembang di Medsos.

“Tadi perwakilan mahasiwa sudah membahas hal ini dengan saya. Kita akan menghadap pimpinan tentang isu ini,”tandas Suhardi.*

Reporter : Firman Taid