Berminat Jadi PPK Pilgub, KPU Buol Buka Pendaftaran

Ketua KPU Buol, Alamsyah Butudoka Foto : Moh Syarif M Joesief
banner 468x60

BUOL,UTARAPOST.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buol, bersiap melakukan perekrutan penyelenggara badan adhoc, Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng tahun 2020.

Ketua KPU Buol, Alamsyah Butudoka, saat ini tahapannya adalah tahap pengumuman penerimaan calon anggota PPK. Pengumuman terhitung mulai tanggal 15-17 Januari mendatang.

Muat Lebih

Sedangkan untuk tahap pendaftaran rekrutmen anggota PPK akan di buka mulai tanggal 18 Januari hingga satu minggu kedepan.

Kata Alamsyah, KPU akan merekrut lima PPK di tiap-tiap kecamatan sehingga total yang dibutuhkan sebanyak 55 orang. Seleksi penerimaan anggota PPK dilaksanakan secara terbuka dengan memperhatikan kompetensi, kapasitas, integritas, dan kemandirian calon anggota PPK.

“Ada tiga tahapan rekrutmen PPK yakni pendaftaran calon anggota PPK, penelitian administrasi, seleksi tertulis dan wawancara,”sebut Alamsyah, ditemui utarapost.co.id, dikantor KPU Buol, Selasa (14/01/2020).

Dirinya menjelaskan, setelah penerimaan berkas pendaftaran bakal dilakukan seleksi administrasi. Bagi yang dinyatakan memenuhi syarat berhak untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

Alamsyah, menambahkan rekrutmen anggota PPK ini teebuka untuk umum dan profesional. Untuk tahapan seleksinya sendiri dilakukan secara manual.

“Salah satu persyaratan pendaftaran minimal berusia 17 tahun, pendaftaran dikantor KPU Kelurahan Leok 1, Kecamatan Biau, setiap jam kerja,”pungkasnya.*

Reporter : Moh Syarif M Joesoef

banner 300x250
banner 468x60