BTS Merah Putih Telkomsel On Air di Timbulon

Petugas dari Diskominfo Buol bersama Teknisi PT Telkomsel sedang memasang alat BTS di Desa Timbulan Kecamatan Paleleh Barat, menandaoi beropersinya BTS Merah Putih kerjasama Pemkab Buol dan Telkomsel. FOTO : IST/KOMINFO BUOL
Petugas dari Diskominfo Buol bersama Teknisi PT Telkomsel sedang memasang alat BTS di Desa Timbulan Kecamatan Paleleh Barat, menandai beroperasinya BTS Merah Putih kerjasama Pemkab Buol dan Telkomsel. FOTO : IST/KOMINFO BUOL

BUOL – Komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Buol dalam mengatasi kesenjangan infrastruktur telekomunikasi kembali dibuktikan dengan On Air -nya salah satu BTS yang dibangun melalui program Merah Putih di Desa Timbulon Kecamatan Paleleh Barat.

BTS Merah Putih adalah program kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Buol dengan salah satu provider telekomunikasi nasional PT. Telkomsel. Program BTS Merah Putih Telkomsel ini merupakan salah satu program penyediaan akses telekomunikasi khususnya pada daerah-daerah blankspot yang sama sekali tidak terlayani sinyal telekomunikasi.

Kepala Bidang Layanan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Buol Marzuki MT. Souno di sela-sela menyaksikan proses On Air BTS tersebut menjelaskan, program ini sebetulnya sudah sangat lama dinanti oleh masyarakat khususnya Desa Timbulon karena sejak ditandatanganinya MoU antara Pemkab Buol dan Telkomsel pada tanggal 28 Nopember 2016 silam,  proses tersebut terus dilakukan dengan melalui beberapa tahapan hingga akhirnya pada Minggu (18/03), BTS Merah Putih Telkomsel On Air tepat pada pukul 17.55 Wita waktu setempat.

“Kami bersyukur akhirnya program yang telah lama dinanti-nanti ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat,” ujar Marzuki.

Senada dengan hal tersebut Camat Paleleh Barat,Ibrahim Gurugala yang dimintai tanggapannya mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Buol dan jajarannya serta PT. Telkomsel, yang terus berupaya menghadirkan program-program bermanfaat untuk masyarakat khususnya dalam penyediaan infrastruktur dalam mendukung layanan telekomunikasi yang bisa diakses oleh semua lapisan masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Kecamatan Paleleh Barat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Buol, khususnya kepada pak Bupati Buol yang telah memperjuangkan sehingga BTS Merah Putih Telkomsel hadir di Timbulon, segenap lapisan masyarakat khususnya Desa Timbulon mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya karena program ini sekaligus kado buat Kecamatan Paleleh Barat yang barusan merayakan Hari Ulang Tahun ke 10,” ungkapnya.

Salah satu tokoh masyarakat Desa Timbulon Syamsi Rasid juga turut menyampaikan ucapan terima kasih teristimewa kepada Dinas Kominfo Kabupaten Buol yang terus mengawal program ini dari awal hingga dapat dinikmati seluruh masyarakat. */KOMINFO BUOL

”benner