Buol Jadi Tuan Rumah Forkom Pajak Dan Retribusi Se-Sulteng

Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Daerah, Pemkab Buol Wahyu Setyabudi. Foto : Moh Syarif M Joesoef
banner 468x60

BUOL,UTARAPOST.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buol, akan menjadi tuan rumah forum komunikasi (Forkom) pengelolaan pajak dan retribusi. Forum itu akan dihadiri seluruh perwakilan Kabupaten/Kota se Sulawesi Tengah.

“Tahun ini BPPD Buol jadi tuan rumah forum komunikasi se Sulawesi Tengah, nanti semua kabupaten/kota berkumpul di Buol untuk mendiskusikan bagaimana optimalisasi pendapatan daerah,”terang Kepala BPPD Buol, Wahyu Setyabudi, Selasa (07/01/2020).

Muat Lebih

Kata Wahyu, Forum komunikasi pajak dan retribusi se Sulteng merupakan agenda rutin tahunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng, dimana pelaksanaannya secara bergilir digelar setiap tahun diseluruh kabupaten/kota.

Dirinya menambahkan, Untuk pelaksanaan tahun 2020 ini, Pemkab Buol menjadi tuan rumah pelaksanaan forum komunikasi pajak dan retribusi yang rencananya akan berlangsung pada bulan Maret mendatang.

Sebagai langkah awal persiapan Buol, sebagai tuan rumah, lanjut Wahyu, pihaknya akan mengawali melakukan kordinasi dengan Pemprov Sulteng untuk memastikan isu strategis yang akan menjadi agenda dalam kegiatan tersebut.

“Nanti kita pertemuan dulu mungkin di Bappeda Provinsi apa isu strategis yang dibawah di pertemuan ini. Yang pasti optimalisasi pendapatan itu sentralnya,”terang Wahyu.

Setelah memastikan isu strategis selain isu sentral tersebut , kata dia, BPPD Buol akan segerah melakukan persiapan mulai dari kesiapan tempat kegiatan termasuk penginapan peserta forkom hingga narasumber.

“Untuk narasumber kemungkinan kita akan undang dari pusat, Kemendagri dan Kemnkeu untuk menjadi pemateri dalam kegiatan forum komunikasi se Sulteng di Buol,”tandas Wahyu.*

Reporter : Moh Syarif M Joesoef

banner 300x250
banner 468x60