Bupati Buol Tandatangani Kerja Sama Pemenuhan Kewajiban Perpajakan

UTARA POST – Penandatanganan Kerja Sama Pemenuhan Kewajiban Perpajakan Sebagai Syarat Pemberian Layanan Publik antara Kanwil DJP Suluttenggo/Malut dan Pemerintah Daerah di Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah yang dihadiri oleh seluruh Bupati/Walikota se-Sulawesi Tengah, Rabu 6 Juni 2018  di Ruang Polibu Kantor Gubernur Sulawesi Tengah.

13 Bupati dan Walikota yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah hadir dalam acara tersebut termasuk Bupati Buol Amirudin Rauf juga menghadiri sekaligus menandatangani Perjanjian Kerjasama antara Kantor Wilayah Ditjen Pajak Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara Dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Buoltentang Pemenuhan Kewajiban Perpajakan sebagai syarat pemberian layanan publik pada Pemerintah Kabupaten Buol.

Muat Lebih

Ket foto ;
Penandatanganan kerja sama pemenuhan kewajiban perpajakan antara Kanwil DJP Suluttenggo/Malut dan Pemerintah Daerah di Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah. FOTO : IST

Kakanwil Direktorat Jendral Pajak Suluttenggo/Malut Agustin Vita Avantin , program Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP) merupakan tindak lanjut instruksi Presiden Nomor 7 tahun 2015 tentang aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi tahun 2016 dan 2017.

“Dalam lampiran instruksi Presiden ini telah dijelaskan langkah-langkah ataupun aksi yang perlu diambil oleh kementrian serta pemerintah provinsi/kabupaten/kota untuk mencegah dan memberantas korupsi,” katanya saat memberikan sambutannya pada kegiatan itu.

Agustin Vita mengatakan, bahwa setiap daerah harus melakukan kerja sama dengan kanwil pajak. Kerja sama ini perlu dilakukan dalam rangka memberi informasi dan kepatuhan terhadap pelayanan pajak. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan sektor pajak yang nantinya dikembalikan ke daerah guna membangun infrastruktur di daerah.

Sementara itu Gubernur Sulawesi Tengah, H. Longki Djanggola mengatakan, bahwa penandatanganan perjanjian kerjasama saat ini mempunyai makna yang sangat strategis karena ini merupakan salah satu pilar pembangunan yang sangat penting dan untuk mencapainya dibutuhkan kerjasama dari semua pihak termasuk pemerintah untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya pajak.

Acara ini diawali dengan forum diskusi yang dipimpin oleh Kakanwil Direktorat Jendral Pajak Suluttenggo/Malut Agustin Vita Avantin. Kegiatan yang selain dihadiri oleh 4 Kepala KPP yang ada di wilayah Sulawesi Tengah seperti KPP Toli-Toli, Poso, Luwuk dan Palu, juga menghadirkan Kepala-Kepala Dinas Perizinan dan Dispenda masing-masing Kabupaten/Kota.*

”benner