Bupati Mutasi 19 Pejabat Dilingkungan Pemkab Buol

Bertempat di aula lantai II kantor BPKAD Buol, Bupati, Amirudin Rauf Melantik dan mengambil sumpah/janji Jabatan terhadap 19 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawasan di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Buol, Rabu (4/12/2019). FOTO : IST
banner 468x60

BUOL, UTARAPOST.CO.ID – Mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Buol kembali bergulir. Kali ini giliran 19 pejabat administrator dan pengawas yang dimutasi. Pengambilan sumpah jabatan digelar di aula lantai II kantor BPKAD Buol, Rabu (04/12/2019).

Pejabat struktural yang dimutasi terdiri atas 8 orang pejabat pengawas (eselon IV A), 3 orang pejabat pengawas (eselon IV B), 7 orang pejabat administrator (eselon III A) dan satu orang pejabat adminstrator (eselon III B).

Muat Lebih

Bupati Buol Amirudin Rauf mengatakan bahwa mutasi merupakan salah satu upaya pembenahan dan pemantapan organisask dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan maksimal.

Ia menegaskan, mutasi adalah hal biasa dilakukan oleh pemerintah mulai dari pusat hingga daerah. Tujuannya, penyebaran peningkatan kinerja dari ASN bersangkutan untuk kepentingan mencapai kesejahteraan rakyat melalui jabatan.

Menurut Bupati Amirudin, jabatan adalah sebuah esensi kepercayaan yang diberikan rakyat pejabat karena dinilai mampu. Intinya, jabatan adalah tanggungjawab yang harus mampu berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Substansi Jabatan itu apa, sebenarnya adalah tanggung jawab yang tentunya akan dimintai pertanggungjawabannya,”tegas Amirudin.

Bupati, menambahkan contoh jabatan adalah tanggungjawab seperti kisah Umar Bin Abdul Aziz, ketika dilantik sebagai khalifah justru kalimat yang diucapkan adalah Innalillahi bukan Alhamdulillah. Dari aspek tertentu dalam ajaran Islam kalimat tersebut adalah musibah.

Anehnya, kata Bupati dierah kekinian pejabat justru melakukan berbagai cara untuk mendapatkan jabatan meski harus berhadapan dengan berbagai resiko karena tantangan tuntutan kebutuhan hidup hal itu tidak penting lagi.

“Tanggung jawab dunia maupun tanggung jawab akhirat hal yang bersifat musibah ini kadang-kadang dikaburkan. Ada orang datang menangis-nangis minta jabatan, ada orang yang menggunakan berbagai macam cara ketika tidak dilantik,”tandas Amirudin.

Sementara itu, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawasan di lingkungan Pemkab Buol turut dihadiri, Sekab, Muhammad Suprizal Jusuf, Kepala BPK-SDM, Muhammad serta dihadiri sejumlah pejabat eselon II dilingkungan Pemkab Buol.*

Reporter : Moh Syarif M Joesoef

banner 300x250
banner 468x60