Bupati Tolitoli Minta ASN Menghapus Kebodohan, Kemiskinan dan Keterbelakangan

Bupati Tolitoli melalui Asisten Sekretaris Daerah bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra, Muh Nur Munawar saat memberikan sambutan di kegiatan Pengajian Rutin Bulanan ASN, Senin (18 /3 /2019) di Masjid Agung Al Mubaraq Tolitoli. FOTO : DOK HUMPRO PEMKAB TOLITOLI

TOLITOLI, UTARA POST –   Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tolitoli  menggelar pengajian rutin bagi Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Tolitoli, setiap bulannya. 

Bupati Tolitoli melalui Asisten Sekretaris Daerah bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra, Muh Nur Munawar mengatakan, kegiatan ini setiap  merupakan sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. 

Muat Lebih

“Kegiatan ini  diharapkan dapat memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturahim yang semakin erat antara berbagai komponen dan potensi umat islam sehingga mampu memperkokoh Ukhuwah Islamiyah yang bermuara pada terpeliharanya persatuan dan kesatuan,” ujar Nur Munawar mengutip sambutan tertulis Bupati Tolitoli, Mohammad Saleh Bantilan, Senin (18 /3 /2019)  di kegiatan Pengajian Rutin Bagi ASN di Tolitoli di  Masjid Agung Al Mubaraq Tolitoli.

Bupati juga mengatakan, kegiatan pengajian rutin bagi ASN ini adalah sebagaimana agama yang menjaga kesucian lahiriyah maupun bathiniah.

“Islam telah mengatur segala hal-hal yang berkaitan dengan masalah tersebut,” katanya. 

Bupati menambahkan, pengajian rutin ini merupakan pencerahan dalam hal keagamaan.  Hal tersebut akan membawa kemaslahatan umat. 

Bupati mengingatkan,  tantangan nyata yang dihadapi umat Islam adalah menghapus kebodohan, kemiskinan dan keterbelakangan, khususnya dalam diri setiap Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Tolitoli. 

“Menjadi tugas dan tanggung jawab setiap ASN untuk menyelesaikan permasalahan tersebut demi terwujudnya Kabupaten Tolitoli yang sejahtera, berkarakter aktif, adil dan religius,” tandas Bupati Tolitoli

Kegiatan pengajian rutin di lingkungan Pemkab Tolitoli kali ini dilaksanakan oleh Badan Kesbangpol dan Dinas Perikanan dan diisi dengan menghadirkan  Ustadz, Muhammad Ridwan, A.B. sebagai pencetamah. ***

(Humas Pemkab Tolitoli)

”benner