Calon Kades se-Ogodeide Deklarasikan Pilkades Damai

TOLITOLI, UTARA POST – Para calon kepala desa se Kecamatan Ogodeide yang akan mengikuti Pilkades Serentak  di Kabupaten Tolitoli mengikuti Deklarasi Damai Pilkades Serentak Periode 2018-2024, yang digelar panitia pelaksana Pilkades di wilayah itu.

Kegiatan Deklarasi Damai Pilkades Serentak tersebut digelar, Senin (16/7/2018) di Aula Kantor Kecamatan Ogodeide, dihadiri Camat Ogodeide,  Chairuddin,  Kapolsek Ogodeide Ipda Joko Hari , Dansub,  Ramil Djalil, Ka UPTD Puskesmas dan KUA, Pj Kades Sambujan Pj. Kades Batuilo, Pj Kades Bilo beserta Ketua BPD se kecamatan Ogodeide, panitia pilkades yang akan mengukuti pilkades di empat desa.

Empat desa yang akan menggelar Pilkades di Kecamtan Ogodeide yakni Desa Sambujang, Desa Muara Besar, Desa Batu Ilo dan Desa Bilo.

Camat Ogodeide,  Chairuddin berharap dalam pelaksanaan Pilkades Serentak di Kecamatan Ogodeide nantinya ini akan tetap berjalan aman dan damai sesuai kesepakatan damai yang telah di deklarasikan bersama.

“Para calon Kades agar dapat berkompetisi secara sehat guna terciptanya suasana kondusif di Pilkades Serentak 2018,” pinta camat.

Dalam deklarasi damai itu dibacakan deklarasi dan penandatangan MoU Deklarasi Damai yang dipimpin Oleh M. Risman selaku calon Kades Desa Bilo dan diikuti oleh para calon kades lainnya yang ikut dalam ajang pemilihan kades, disaksikan oleh Panitia Pilkades, Kapolsek Ogodeide, Dansub Ramil dan Para Babinkamtibmas/Babinsa masing masing desa.

Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa Serentak tersebut berisikan para calon kepala desa peserta Pilkades Serentak tahun 2018 agar mematuhi dan melaksanakan setiap tahapan pilkades secara damai, sopan, bermartabat dan penuh tanggung jawab demi terselenggaranya pilkades serentak tahun 2018 secara demokratis yang lebih baik bagi masyarakat.

Calon kepala desa diminta agar mematuhi dan melaksanakan terhadap segala peraturan perundang-undangan yang berlaku serta mengedepankan etika dan moralitas selama pelaksanaan pilkades serentak tahun 2018.

Selain itu,  para calon kepala desa peserta pilkades serentak tahun 2018 sepakat untuk menciptakan situasi aman dan kondusif selama dalam pelaksanaan pilkades dilakukan.

Para calon kepala desa harus bertekat untuk siap menang dan siap kalah dalam pertarungan pilkades nantinya serta para calon kepala desa peserta pilkades serentak tahun 2018 berjanji tidak akan melakukan pelanggaran hukum baik pidana maupun perdata, selama pilkades berlangsung.###

”benner