Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Buol Himbau Warga Gunakan Mobil Patroli

Kapolres Buol, AKBP Wawan Sunarwirawan

BUOL, UTARAPOST.CO.ID – Menindaklanjuti maklumat Kapolri, jajaran Kepolisian Polres Buol, melaksanakan sosialisasi dan himbauan tentang pencegahan merebaknya virus covid-19, menggunakan pengeras suara dengan cara berliling menggunakan mobil, Senin (23/03/2020).

Dalam himbauan tersebut aparat kepolisian mengingatkan masyarakat agar menjaga kesehatan dan mengurangi aktifitas diluar terutama di keramaian.

Muat Lebih

Masyarakat juga minta untuk tidak panik dengan melakukan pembelian barang secara berlebihan. Tidak melakukan penimbunan sembako serta alat kesehatan yang dibutuhkan saat ini.

Kapolres Buol, AKBP Wawan Sunarwirawan mengatakan kegiatan sosialisasi dan himbauan bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mencegah peredaran virus corona sekaligus menindak lanjuti maklumat Kapolri.

Dalam Maklumat itu Kapolri memerintahkan kegiatan sosial, budaya, keagamaan, aliran kepercayaan dalam bentuk seminar, lokakarya, sarasehan dan sejenisnya ditiadakan.

Perintah ini juga untuk kegiatan konser musik, pekan raya, festival, bazaar, pasar malam, pameran dan resepsi keluarga.

“Kita lakukan sosialisasi menggunakan kendaraan tujuannya agar mengena ke masyarakat. Saat ini kita tidak bisa mengumpulkan masyarakat, solusinya adalah berkeliling dengan kendaraan,”terang Kapolres.

Pihaknya juga mengaku akan tetap intens menyampaikan himbauan kemasyarakat sebagai upaya preventif terhadap penyebaran wabah virus yang telah merenggut puluhan nyawa warga Indonesia.   

“Untuk kepentingan kita semua saya mengimbau masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri ini, karena ini demi kepentingan dan keselamatan masyarakat,”tandasnya.*

Reporter : Moh Syarif M Joesoef