Dalam Tempo Dua Hari Satnarkoba Buol Ringkus Lima Pengguna

Para terduga pengguna narkoba jenis sabu yang berhasil dibekuk Satresnarkoba Polres Buol di dua tempat berbeda pada Jumat (22/11/2019 dan Sabtu ( 23/11/2019). Kelima terduga pengguna narkoba tersebut kini diamankan di Mapolres Buol. FOTO : IST

BUOL, UTARAPOST.CO.ID – Satnarkoba Polres Buol meringkus Lima Pengguna narkotika jenis sabu kurun tempo dua hari, Jumat-Sabtu 22-23 November 2019. Kelimanya, ditangkap ditempat berbeda atas dugaan penyalagunaan narkoba.

Mereka masing-masing adalah, JS (25) warga Kulango, AR (25) warga Kali, IF (26) warga Kulango, SW (25) warga Bundo dan OD (38) warga desa Bongo yang juga ASN dilingkup Pemkab Buol.

Muat Lebih

Penangkapan terhadap kelima terduga narkoba dipimpin langsung Kasat Narkoba Iptu Jefry Makal, ditempat berbeda. JS, AR dan IF digrebek polisi di salah satu cafe di Kelurahan Kali, sekitar pukul 23.30 WITA.

Sedangkan SW dan OD diciduk petugas Satnarkoba di kompleks lorong SMK 1 Biau, Kelurahan Kali, sekira pukul 01.30 WITA

Kapolres Buol, AKBP Wawan Sunarwirawan. FOTO : IST

Pengungkapan kasus ini berawal ketika polisi mendapat informasi bahwa ada aktivitas terkait narkoba. Informasi itu langsung ditindaklanjuti dengan pengintaian di lapangan.

Setelah merasa yakin atas kebenaran informasi tersebut, polisi melakukan penggrebekan. Kelima tidak bisa mengelak dan hanya pasrah ketika polisi menggeledah.

Dari hasil penggeledahan badan, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya, paket kecil berisi kristal bening yang di duga Narkotika jenis Sabu, satu buah pirex, satu buah gulungan timah yang di pakai sebagai sumbu, satu buah korek api gas.

“Setelah dilakukan penggeledahan badan bersangkutan ditemukan barang bukti yang terkait dengan dugaan tindak pidana narkotika,”sebut Wawan Sunarwirawan, dalam siaran persnya melalui press release Bid Humas Polres Buol.

Kapolres juga menyebutkan kelima terduga narkoba bersama barang bukti saat ini telah diamankan di Polres Buol untuk dilakukan proses lebih lanjut.

“Kami akan terus gencar memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Kami berharap masyarakat membantu dengan menginformasikan jika mengetahui ada aktivitas terkait narkoba. Identitas pelapor pasti kami rahasiakan,” tandas Kapolres.*

Reporter : Moh Syarif M Joesoef

”benner