Danrem 132 Tadulako Direncanakan Tutup TMMD ke 102 di Doda

UTARA POST – Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 132 Tadulako, direncanakan akan menutup kegiatan Tentara Manungal Membangun Desa (TMMD) ke 102 tahun 2018, yang telah dilaksanakan di Desa Doda Kecamatan Lore Tengah Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah.

Penutupan kegiatan TMMD ke 102 tersebut akan dilaksanakan Rabu, 8 Agustus 2018 di Lapangan Desa Doda Kecamatan Lore Tengah.

Kepastian Danrem 132 Tadulako menutup Kegiatan TMMD ke 102 tersebut dikatakan Dandim 1307/Poso, Letkol Inf Dody Triyo Hadi.

Kata Dandim, direncanakan Danrem 132 Tadulako, berada di Desa Doda, Selasa (7/8/2018) malam.

KET FOTO :
Salah penampilan masyarakat Kecamatan Lore Tengah saat kegiatan TMMD ke 102 tahun 2018 di Desa Doda Kecamatan Lore Tengah awal Juli lalu. FOTO IST

Dody menyebutkan, TMMD ke 102 tahun 2018 yang diselenggarakan Kodim 1307 Poso di Desa Doda tersebut melaksanakan berbagai kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan non fisik berupa Baksos yakni Pos Pengobatan gratis, pasar murah, pelayanan KB, khitanan massal dan pasar murah. Sedangkan sasaran fisik TMMD berupa penimbunan jalan Doda –Lelio, penimbunan jalan ke patung Tadulako dan Peninjauan lokasi rumah warga tempat tinggal Prajurit TMMD.

Dandim menyebutkan, TMMD yang mengangkat tema “Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial” diharapkan dapat memberikan warna tersendiri bagi masyarakat yang berada di wilayah terpencil, khususnya dalam membangun karakter generasi muda di era milenia.

“Pelaksanaan TMMD dimaksudkan yakni meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik dan nonfisik. Sehingga dengan upaya yang dilakukan dalam TMMD kali ini menciptakan generasi muda berkarakter, sesuai yang diinginkan negara,” ujarnya.

Dody menegaskan, pemuda sekarang harus punya karakter juang dan kejuangan. RAHMAN

”benner