Demokrat Buol Konsolidasi Penguatan Struktur Hadapi Pilgub Sulteng

Dari kiri, Sekertaris DPD Demokrat Sulteng, Abd Razak BM Radjak, Ketua DPD Demokrat Sulteng Anwar Hafid, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Buol Kasmat Ibrahim, Sekertaria Irfandi, Jefry Robot Bendahara. Foto : Firman Taid
banner 468x60

BUOL,UTARAPOST.CO.ID – Ketua DPC partai Demokrat Kabupaten Buol, Kasmat Ibrahim, akan melakukan konsolidasi struktur untuk suksesi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng).

Hal tersebut disampaikan Kasmat Ibrahim, saat menyampaikan sambutan dalam acara serah terima surat mandat di aula DPD Demokrat Sulteng, jalan Veteran (10/1), Jum’at pekan kemarin.

Muat Lebih

Sebut Kasmat, pembenahan struktur partai merupakan tugas prioritas demi memenangkan Ketua DPD Demokrat H Anwar Hafid, menjadi Gubernur di Pilgub Sulteng.

“Partai Demokrat memiliki figur calon Gubernur dan juga sekaligus adalah Ketua DPD H. Anwar Hafid. Untuk itu dalam kerangka kerja pemenangan beliau, tugas paling utama adalah mengkonsolidasikan kembali struktur di Kabupaten Buol,”ujarnya.

Sebagai pemegang mandat selaku Ketua DPC Demokrat, tegas Kasmat yang akrab disapa Matong itu, meyakini bahwa kerja pemenangan adalah kerja struktur dan kerja tim. Untuk itu soliditas dan kesatuan tekad serta kerja keras struktur di tiap tingkatan sangatlah penting.

“Saya adalah salah satu orang yang tidak terlalu yakin hanya dengan mengandalkan individu, figur, dan ketokohan. Saya meyakini untuk memenangkan kontestasi politik seperti Pilgub, maka struktur harus kuat, meluas, dan memiliki pemahaman yang sama akan kerja-kerja politik partai. Struktur adalah kunci kemenangan,”tuturnya.

Dia menegaskan, tekad memenangkan Anwar Hafid di Bumi Pogogul (Kabupaten Buol), sebab Anwar Hafid telah terbukti sukses selama memimpin Kabupten Morowali dua periode.

“Anwar Hafid adalah tidak semata seorang pemimpin, namun adalah figur dengan segudang prestasi. Kami yakin dengan semangat beliau sebagai harapan baru Sulawesi Tengah dapat menjadi alasan kemenanganya di Kabupaten Buol,”terangnya.

Matong juga menegaskan, semangat memenangkan Anwar Hafid di Kabupaten Buol adalah titik balik era kebangkitan Partai Demokrat bumi Pogogul.

Sementara itu, serah terima surat mandat kepada pengurus baru di pimpin langsung oleh Ketua dan Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah, H Anwar Hafid dan Abd Razak BM Radjak, kepada Pengurus Baru DPC Demokrat Buol yang diketuai Kasmat Ibrahim.*

Reporter : Firman Taid

banner 300x250
banner 468x60