Dewan Pengurus Korpri Buol Diminta Gelar Musda

Sekertaris Kabupaten Buol, Muhamad Suprizal Jusuf Foto : Moh Syarif M Joesoef

BUOL,UTARAPOST.CO.ID – Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Buol, Provinsi Sulawesi Tengah, diminta segerah menggelar Musda untuk menentukan kepengurusan periode selanjutnya.

Desakan untuk segerah dilakukan Musda tersebut sebab Dewan Pengurus organisasi ASN yang kini menjabat merupakan hasil Musda yang dilaksanakan sekitar tujuh tahun lalu.

Muat Lebih

Alasan lainnya, sejauh ini Korpri Kabupaten Buol, tidak terlihat konstribusi dalam melakukan kegiatan selain pada saat upacara hari Korpri selebihnya dinilai fakum.

“Kepengurusan Korpri Kabupaten Buol sudah harus Musda karena sudah sangat lama hampir 7 Tahun kepengurusanya supaya ada penyegaran karena kelihatan Korpri di Buol nanti upacara Korpri,”tulis salah seorang ASN, di WhatsApp, Media Grup OPD, Jum’at (10/01/2020).

Olehnya dia berharap, dengan dilakukannya Musda akan mampu memberikan penyegaran dalam kepengurusan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Buol. Dengan begitu, Korpri sebagai organisasi ASN mampu memberikan konstribusi positif.

“Kopri Organ ASN spya mampu memberi kontribusi dan dapat membantu Bapak Sekab sebagai Pembina Korpri kepengurusanya spya diresapel sudah selama ini tdk ada aktivitas  KORPRI di Buol kami minta spya segerabMusda Korpri,”terangnya.

Menanggapi hal tersebut Sekab Buol Muhamad Suprizal Jusuf, menilai permintaan agar Dewan Korpri melakukan Musda merupakan saran positif karena sesuai AD/ART organisasi sehingga perlu untuk segerah ditindaklanjuti.

“Memang ada masukkan berupa Saran Anggota KORPRI untuk dilaksanakan Musda Pengurus Korpri Kabupate Buol. Hal ini otomatis harus dilaksanakan sesuai AD/ART yang ada demi untuk kelangsungan Organisasi ini kedepan sbg wadah ASN,”terang Sekab.

Suprizal Jusuf menambahkan, pertimbangannya adalah demi kelangsungan organisasi kedepan. Harapannya dengan dilaksanakan Musda, Korpri akan menjadi organisasi ASN yang profesional dan mampu memberikan penganyoman bagi anggotanya.

“Sehingga Program Korpri kedepan sabagai wadah ASN dalam mnjalankan tugas profesinya dapat terayomi dengan baik keprofesionalnya dan kesejahteraan anggota Korpri sebagaimana antara lain salah satu dari Panca Prasetya KORPRI yg ke 5,”pungkas Sekab.*

Reporter : Moh Syarif M Joesoef