Dinkes Buol Gelar Skrining Pemeriksaan PTM di Stisipol Buol

Para petugas medis dari Dinkes Buol dan Puskesmas Biau pada kegiatan skrining pemeriksaan penyakit tidak menular (PTM), Jumat (1/11/2019) di Kampus Stisipol Buol. FOTO :FIRMAN TAID
banner 468x60

BUOL, UTARAPOST.CO.ID – Dinas Kesehatan dan Puskesmas Biau, Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, menggelar skrining pemeriksaan penyakit tidak menular (PTM) di Kampus Stisipol Buol, Jumat, (1/11/2019).

Program Skrining pemeriksaan penyakit tidak menular ini, sebelumnya sudah dilakukan di semua OPD dan lembaga lainya di Kabupaten Buol, oleh Dinas Kesehatan bekerja sama dengan Puskesmas Biau.

Muat Lebih

Pengelola Program PTM Puskesmas Biau, Dian Hestina mengatakan, tujuan program kegiatan pemeriksaan penyakit tidak menular (PTM) ini adalah, pemeriksaan faktor resiko penyakit tidak menular.

Sedangkan tujuan kegiatan ini kata Dian melakukan  pemeriksaan faktor resiko penyakit tidak menular, seperti, hipertensi, diabetes melitus (penyakit gula).

“Target yang ingin dicapai dalam program ini adalah meningkatkan standar pelayanan minimum kepada masyarakat,” tandasnya.

Reporter : Firman Taid

banner 300x250
banner 468x60