DISPERKIM TOLITOLI BERSIHKAN SISA LUMPUR AKIBAT BANJIR

Dinas Perumahan dan Permukiman Tolitoli sedang melakukan pembersihan lumpur di Jalan Veteran Kelurahan BaruKecamatan Baolan. FOTO WIN

TOLITOLI, UTARA POST – Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) KabupatenTolitoli, membersihkan sisa lumpur disejumlah jalan protokol dan halaman rumah warga, pasca banjir.

Kegiatan pembersihan lumpur disejumlah jalan protokol di Kota Cengkeh tersebut dilakukan Disperkim Kabupaten Tolitoli, Senin (4/6/2018) dengan cara menyemprot sisa lumpur akibat banjir tersebut.

Kepala Disperkim Kabupaten Tolitoli, Fera Mangoal mengatakan, langkah tersebut dilakukan guna memanilisir debu yang berterbangan di udara, akibat sisa lumpur yang dibawa bajir.
“Sisa lumpur ini tidak bisa dibiarkan karena dapat menimbulkan penyakit ispa bagi masyarakat, Kami dari Dinas Perumahan dan Permukiman, sampai hari kedua pasca banjir melakukan penyemprotan di jalan protokoldan melakukan pengangkatan lumpur yang ada di jalan,” katanya, Selasa (5/6/2018).

Dinas Perumahan dan Permukiman Tolitoli sedang melakukan pembersihan lumpur di Jalan Veteran Kelurahan BaruKecamatan Baolan. FOTO WIN

Fera menyebutkan, pembersihan yang dilakukan oleh pihaknya ini adalah bentuk tanggung jawab pemerintah daerah melalui Disperkim untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarakat maupun bagi pengendara roda dua dan empat, saat melintas di jalan protokol yang ada di Kota Tolitoli.

“Kami akan melakukan pembersihan secara maraton disetiap sudut kota, sebelum memasuki hari raya Idul fitri,” ujarnya.

Dia berharap, Kota Tolitoli sudah harus bersih dari lumpur yang dibawa banjir yang terjadi Minggu (3/6/2018) lalu.

Dia juga meminta, seluruh lapisan masyarakat Tolitoli agar saling bahu membahu membersihkan sampah yang ada di halaman rumah masing masing serta tidak membuang sampah di saluran air (drainase) karena dapat menghambat arus air yang mengalir. WIN

”benner