DPRD Buol Turut Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Tolitoli

Wakil Ketua DPRD Buol Ahmad Takuloe, tengah berkonsultasi soal bantuan bagi korban musibah kebakaran di Tolitoli. FOTO : IST

BUOL, UTARAPOST.CO.ID – 385 unit rumah warga di Kabupaten Tolitoli, ludes dilalap sijago merah, pada Minggu malam (02/02/2020), sekira pukul 22.30 WITA. Peristiwa itu langsung mendapat perhatian DPRD Kabupaten Buol dengan menyalurkan bantuan.

Wakil Ketua DPRD Buol, Ahmad Takuloe, dikonfimasi utarapost.co.id, Selasa (04/02/2020) mengatakan rencananya penyaluran bantuan diserahkan langsung dikawasan lokasi bencana terjadi.

Muat Lebih

Politisi PDIP Buol itu menyebutkan bantuan kepada warga korban musibah kebakaran di Tolitoli merupakan hasil donasi seluruh anggota legislarif Buol, berupa sembako.

“Hari ini kita akan berangkat menujuh Tolitoli untuk penyerahannya nanti kita lihat setibanya disana. Apakah bisa atau melalui lembaga resmi setempat,”kata Ahmad.

Legislator PDIP itu mengatakan, aksi yang dilakukan DPRD Buol merupakan bentuk solidaritas kemanusiaan. Terlebih kawasan peristiwa kebakaran terdapat warga masyarakat asal Kabupaten Buol yang telah lama bersomisili di Kabupaten Tolitoli.

Ia menyatakan merasakan kebersamaan kepedulian yang besar masyarakat Buol terhadap warga para korban kebakaran di Tolitoli. Itu terlihat dengan banyak elemen di Daerah ini melakukam penggalangan dana.

“Rombongan peduli kemanusian DPRD Buol dikoordinir oleh saya sendiri bersama pak Dodi, semoga bantuan ini bisa meringkan beban saudara kita yang terdampak musibah ini,”pungkas Ketua DPC PDIP Buol itu.

Sebelumnya kebakaran hebat melanda permukiman padat penduduk dikawasan empang pelabuhan Dede, Kabupaten Tolitoli, Minggu malam (02/02/2020), sekira pukul 22.30 WITA.

385 unit rumah ludes atau sebanyak 400 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal dan satu orang dikabarkan tewas dalam kejadian itu.

Sementara itu dikabarkan otoritas pemerintah setempat menetapkan tanggap darurat selama 14 hari ke depan untuk mengantisipasi dampak kebakaran.*

Reporter : Moh Syarif M Joesoef