DPRD Rekomendasikan Hitung Ulang Surat Suara Pilkades Taluan

Puluhan warga Desa Taluan Kecamatan Momunu saat mengikuti RDP di kantor DPRD Buol, Kamis (12/12/2019).
banner 468x60

BUOL,UTARAPOST.CO.ID – Kisru dugaan kecurangan dalam proses pelaksanaan Pilkades Desa Taluan, Kabupaten Buol, berujung rekomendasi DPRD Buol yang memerintahkan perhitungan ulang surat suara.

Rekomendasi merupakan hasil dari jejak pendapat dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang berlangsung diruang Baleg lantai I kantor DPRD Buol, Kamis (12/12/2019).

Muat Lebih

RDP yang dipimpin Ketua DPRD Buol, Srikandi Batalipu didampingi Ketua Komisi III, Bahri Asiki serta Ketua Fraksi Gerindra, turut menghadirkan jajaran panitia Pilkades tingkat kabupaten dan kecamatan serta puluhan warga Desa Taluan.

Dalam surat rekomendasi yang ditujukan kepada Pemkab Buol (panitian kabupaten) memerintahkan pelaksanaan perhitungan ulang surat suara dilakukan sepanjang tidak melanggar ketentuan peraturan yang berlaku.

Pemkab Buol (panitian kabupaten) melaksanakan isi rekomendasi paling lambat dua hari sejak rekomendasi dikeluarkan.

Sebelumnya, puluhan warga Desa Taluan melakukan aksi demo dan menyampaikan aspirasinya didepan kantor Kejari Buol dan kantor Inspektorat Pemkab Buol.

Dalam orasinya, masa aksi memintah pihak Kejari Buol dan jajaran inspektorat Buol untuk lebih jeli melihat kisru hasil Pilkades dinilai syarat indikasi kepentingan dana desa kedepan.*

Reporter : Moh Syarif Joesoef

banner 300x250
banner 468x60