Dugaan Korupsi Pembangunan Masjid Raya Buol Mulai Disidangkan

Lokasi pembangunan Masjid Raya Buol yang hingga saat ini masih dikerjakan. FOTO : IST
banner 468x60

BUOL, UTARAPOST.CO.ID – Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Palu, Sulawesi Tengah, mulai menggelar sidang perdana terhadap tiga tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan Masjid Raya tahap III tahun 2017 di Kabupaten Buol, senilai Rp.1.7 miliar.

Hal tersebut diungkapkan PLH Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri (Kejari) Buol, Musrin SH kepada wartawan, Kamis (28/11/2019) di Buol.

Muat Lebih

Tiga orang yang duduk di kursi terdakwa yakni, HBDH (PPK), R (direktur PT Sarana Pancang Tomini) dan MPT (konsultan pengawas).

“Pada hari kamis kemarin sudah di gelar sidang perdana di pengadilan Tipikor palu dengan agenda pembacaan terdakwa,”sebut Musrin, kepada wartawan.

Menyinggung kemungkinan adanya tersangka baru dalam dugaan kasus tersebut. Musrin, belum dapat memberikan komentar. Alasannya saat ini pihaknya tengah fokus mengikuti proses agenda sidang.

“Untuk saat ini kita masih konsentrasi pada tiga orang tersangka sidang di pengadilan negeri Tipikor palu,”ucapnya. .

Ia menambahkan, sidang selanjutnya yang dijadwalkan pada tanggal 2 Desember mendatang oleh pengadilan Tipikor Palu mengagendakan pembacaan eksepsi dari penasehat hukum terdakwa.*

Reporter : Moh Syarif M Joesoef

banner 300x250
banner 468x60