Fraksi Gerindra Tegaskan Akan Kawal Program Gertakbos Perusda Buol

Ketua Fraksi Gerindra juga Ketua Komisi II DPRD Buol, Ahmad Andi Makka

BUOL, UTARAPOST.CO.ID – Ketua Fraksi partai Gerindra DPRD Kabupaten Buol, Ahmad Andi Makka menegaskan akan mengawal program GertakBos milik Perusahaan Daerah (Perusda) Kabupaten Buol.

Menurutnya, Andi Makka yang juga Ketua komisi II DPRD Buol itu, persoalan pertanian di Kabupaten Buol merupakan masalah yang perlu diseriusi. Sebab, dari potensi lahan persawahan yang dimiliki Daerah belum sepenuhnya mampu menghasilkan produksi maksimal.

Muat Lebih

“Permasalahannya fasilitas sudah tersedia tapi masyarakat belum serentak untuk menanam itu berpengaruh terhadap produksi,”kata Andi Makka, kepada utarapost.co.id, Selasa kemarin.

Andi Makka, mengatakan dengan lahirnya program GertakBos yang dicetuskan oleh Perusda diharapkan mampu memberikan dampak terhadap produksi pertanian kedepan.

“kita akan kawal program ini baik fraksi Gerindra maupun komisi II DPRD Buol akan melakukan pengawalan terhadap program GertakBos yang dilakukan Perusda,”ujarnya.

Legislator asal Dapil 1 (Kecamatan Lakea, Karamat dan Biau), mengatakan fraksi Gerindra memberikan perhatian terhadap GertakBos untuk memastikan program tersebut terwujud sehingga mampu mendongkrak produksi beras di Kabupaten Buol.

Lanjut politisi Gerindra itu menjelaskan lahirnya program GertakBos diharapkan lahan persawahan yang ada di Kecamatan Lakea kurang lebih 1000 hektar itu bisa menghasilkan beras. Karena, sejauh ini produksi beras di Kabupaten Buol baru berkisar 22 ton pertahun dari luasan lahan persawahan sekitar kurang lebih 3000 hektar,”terangnya.

“Jika dibandingkan daerah lain seperti Kabupaten Bolaan Mongondou Utara dari 5000 hektar produksinya sudah mencapai 50 ton pertahunnya,”tandasnya.*

Reporter : Moh Syarif M Joesoef