Generasi Muda Diminta Memiliki Pengetahuan Seimbang

Foto: Saat JK memberikan sambutan di Ponpes Gontor Poso

UTARA POST – Generasi muda didorong untuk mempunyai pengetahun seimbang dalam berbagai ilmu. Hal itu dikatakan Wakil presiden RI Jusuf Kalla saat  bertemu dengan pimpinan pondok serta para santriwan dan santriwati di Pondok Modern Gontor Kampus 13 Poso di Desa Tokorondo, Kecamatan Poso Pesisir.

Pertemuan wapres tersebut dalam kunjungan kerjanya untuk meresmikan gedung auditorium serta penutupan acara peringatan 10 tahun Pondok Modern Darusalam Gontor Kampus 13 Ittihadul Umah pada Rabu (25/7/2018) sore.

Warga antusias menyambut JK saat berkunjung di pondok pesantren Gontor. Dalam kunjungan kerjanya itu wapres JK mendorongan kepada generasi muda agar mendapatkan ilmu pengetahuan yang seimbang antara ilmu agama dengan ilmu pengetahuan umum.

Wapres JK menyebutkan,  jika keberadaan pesantren Gontor bertujuan  untuk  membentuk pandangan Islam wasathiyah atau Islam moderat. Sehingga dengan ajaran Islam moderat dan modern, maka sekolah pondok pesantren dapat memberikan makna yang besar untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Foto: Saat JK memberikan sambutan di Ponpes Gontor Poso

“Tentunya didirikannya pesantren gontor di Poso sangat berperan penting untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, bahwa islam merupakan agama Rahmatan Lil Alamin yang menyebarkan pesan damai dan saling bersaudara,” kata JK.

Wapres JK pun berharap, kehadiran ponpes gontor di Poso dapat membantu memperbaiki dan melengkapi suasana damai yang sudah terjalin di Poso.

Usai melaksankan sejumlah agenda di Poso, pada Rabu malam 25 Juli 2018 Wapres JK kemudian bertolak ke Jakarta dengan menggunakan pesawat kepresidenan. RHM/VJR