Januari-April, Narkoba Polres Poso Berhasil Tangkap 27 Tersangka

Kasat Narkoba Polres Poso, Abdullah Hasanuddin. FOTO : IST

Kasat Narkoba Polres Poso, Abdullah Hasanuddin. FOTO : IST
POSO, UTARA POST – Kurun empat bulan terakhir sejak Januari hingga pertengahan April 2018, Satuan Narkoba Polres Poso, Sulawesi Tengah berhasil mengungkap 15 kasus penyalahgunaan Narkoba jenis Sabu yang dilaporkan dan menangkap 27 orang tersangka.

27 orang tersangka itu merupakan pelaku penjual, pemakai dan para jaringan kecil pengedar obat sabu di wilayah Poso.

Kasat Narkoba Polres Poso, AKP Abdullah Hasanudin saat ditemui di Mapolres Poso mengatakan, penangkapan itu dilakukan pihaknya setelah menerima lima belas Laporan Polisi (LP) terkait kasus narkoba.

“Dalam 4 bulan terakhir ini kami sudah menangkap 27 orang tersangka kasus narkoba. Ini kami tegaskan untuk memberantas narkoba di wilayah hukum polres Poso,” tegasnya, Selasa (24/4/2018).

Dia mengutarakan, dari 27 tersangka kasus narkoba tersebut, para pelaku rata-rata berprofesi sebagai petani dan pekerja swasta.Dari 27 orang itu, satu orang pelaku merupakan pelajar di salah satu SMA di Poso dan lima orang lainnya adalah perempuan.

Dia menjelaskan, dari 27 kasus itu sebagian berkasnya sudah dilimpahkan dan dalam proses persidangan, sementara lainya masih dalam proses kelengkapan berkas dan selanjutnya akan dilimpahkan ke Kejaksaan stempat.

Abdullah menjelaskan, pihaknya berhasil mengamankan dan menyita barang bukti (Babuk) dari 15 laporan itu yakni sabu seberat lima gram. Sementara dari pengakuan para tersangka diambil dari wilayah Kota Palu lalu di edarkan di Kota Poso.

“Kami tidak akan pandang bulu siapa dia, kami akan tindak tegas yang terlibat narkoba,” tandasnya (VJR)

”benner