Ka Polsek Tojo Safari Ramadhan, Warga Tojo Diminta Jaga Kamtibmas

foto: Iptu Thamrin Samuda.FOTO: IST
foto: Iptu Thamrin Samuda.FOTO: IST

TOUNA, UTARA POST -Untuk menjaga kamtibmas serta menjalin keakraban selama bulan ramadhan, jajaran Kepolisan Sektor Tojo, Kabupaten Tojo Una-Una melakukan kegiatan safari Ramadhan disejumlah masjid diwilayah hukum Polsek Tojo.

Kapolsek Tojo Iptu. Thamrin Samuda mengatakan, safari ramadhan yang diikuti jajarannya dibagi dalam tiga tim, dimana satu tim melibatkan enam anggota.

Dia menyebutkan, tim safari ramadhan tidak hanya mengikuti buka puasa bersama di masjid yang disambung solat isya dan taraweh berjamaah. Namun, juga mengisi himbauan yang disampaikan selepas shalat Isya.

Himbauan-himbauan yang disampaikan Kapolsek Tojo berhubungan dengan masalah keamanan dan ketertiban besama.

“Dalam beberapa kesempatan pada jamaah shalat taraweh di masjid, kami selalu sampaikan hal terkait dengan mencegahan peredaran miras, kenakalan remaja baik perkelahian maupun balapan liar selama ramadan,” kata AKP Thamrin belum lama ini.

Selain itu, dirinya juga menghimbau masyarakat untuk bijak menggunakan media sosial seperti facebook. Tidak membuat berita hoak atau turut menyebarkan berita hoak. Termasuk menyebarkan fitnah atau peemusuhan di facebook yang dapat diancam dengan pidana UU ITE. RHMS/AL