Kabar Satu Warga Paleleh di Buol Status PDP Hoax

Kabid P2PL Dinkes Buol dr Mariyati. (FOTO : Moh. Syarif M Joesoef/UP)

BUOL, UTARAPOST.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buol, Sulawesi Tengah, menepis kabar yang menyebutkan bahwa satu orang warga asal Kecamatan Paleleh, berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RSUD Mokoyurli Buol hoaxs.

Kepastian kabar hoaxs tersebut disampaikan Kepala Bidang P2PL, Dinas Kesehatan Buol dr Mariyati, kepada utarappst.co.id, saat konfirmasi via WhatsApp, Sabtu (21/03/2020).

Muat Lebih

Dalam keterangannya, Mariyati menyampaikan terkait informasi yang diterima utarapost.co.id, bahwa ada seorang warga asal Kecamatan Paleleh, masuk dalam daftar PDP dan tengah menjalani rawat inap di RSUD Mokoyurli tidak benar.

“Wass…,mohon maaf pak belum ada kasus di Buol yang PDP, tks,”tulis Mariyati, singkat menjawab pertanyaan wartawan.

Sebelumnya, dikabarkan seorang pasien Puskesmas Kecamatan Paleleh, dirujuk Jum’at kemarin ke RSUD Mokoyurli dan saat ini tengah menjalani perawatan serta masuk daftar PDP.

Namun konfirmasi dan klarifikasi media ini, kepada Pemkab Buol, melalui Dinas Kesehatan Buol memastikan bahwa kabar tersebut hoaxs alias tidak benar (bohong).

Sekadar untuk diketahui, saat ini Pemerintah setempat telah membentuk tim Satgas pencegahan virus corona. Terkait, kabar covid-19 masyarakat sediannya tidak langsung percaya tanpa melalui klarifikasi tim Satgas Pemkab Buol.*

Reporter : Moh Syarif M Joesoef