Kabid PR-PUPR Optimis Empat Kegiatannya Rampung Tepat Waktu

Foto : Kabid Penataan Ruang Dinas PU-PR Kabupaten Buol Friesa Agusfard.
banner 468x60

BUOL,UTARAPOST.CO.ID – Kepala Bidang Penataan Ruang dan Perkotaan Dinas PU-PR Kabupaten Buol, Friesa optimis empat kegiatan fisik yang dilaksanakan bidangnya dapat selesai tepat waktu atau sebelum tahun 2019 berakhir.

Adapun empat kegiatan fisik yang ditangani bidangnya tersebut yaitu, pembangunan tugu simpang empat depan kantor PU-PR. Kemudian renovasi median jalur dua depan RSUD Mokoyurli, pembangunan tugu icon samping rutan Leok II, serta pembangunan anjungan tahap I di Kelurahan Leok I.

Muat Lebih

“Semua sudah kelar sesuai target cuma kondisi anjungan itukan masih ada tahap II, yang sekarang dikerjakan ini tahap pertama,”kata Friesa, diruang kerjanya, Kamis (12/12/2019).

Ia mengaku, selama pelaksanaan kegiatan berbagai permasalahan dan menjadi kendala sempat mencuat namun tidak secara signifikan berdampak terhadap pekerjaan.

“Kendala-kendala kemarin ada memang tapi Alhamdulillah semua dapat teratasi sehingga pekerjaan dilapangan bisa berlanjut,”ujarnya.

Permasalahan yang dimaksud dan sempat menjadi kendala pekerjaan proyek diantaranya soal klaim lahan oleh warga pada pembangunan tugu icon. Kendala lainnya soal material berupa jam untuk tugu simpang empat.

“Tapi semua sudah dapat teratasi termasuk jam tugu karena dipesan dari luar dan sekarang sudah ada tinggal pasang,”terangnya.

Dirinya menambahkan jika hingga kini masih terlihat kegiatan berlangsung dilokasi proyek tinggal menyisahkan pekerjaan tahap akhir atau finising.

Lanjut Friesa, menuturkan melihat kondisi pekerjaan saat ini ia optimis empat kegiatan dibidangnya itu dipastikan rampung tepat waktu atau sebelum berakhir tahun 2019 ini.

“Sekarang tinggal pekerjaan tahap akhir (finising) semua kegiatan pasti tidak bakal menyeberang tahun,”kata dia optimis.

Friesa mengungkapkan secara keseluruhan dari empat kegiatan fisik menelan anggaran sebesar Rp.4.1 miliar.*

Reporter : Moh Syarif M Joesoef

banner 300x250
banner 468x60