Kasubbag Program Berprestasi Dapat Penghargaan Molripakatan

FOTO : Sejumlah kepala sub bagian (Kasubbag) Program Berprestasi di organisasi perangkat daerah (OPD) lingkungan Pemerintah Kabupaten Tolitoli, dapat Pengahargaan berupa plakat Molripakatan (Kesepakatan) dari Bupati Tolitoli.

TOLITOLI, UTARA POST – Sejumlah kepala sub bagian (Kasubbag) Program Berprestasi di  organisasi perangkat  daerah (OPD) lingkungan Pemerintah Kabupaten Tolitoli, dapat Pengahargaan berupa plakat Molripakatan (Kesepakatan) dari Bupati Tolitoli.

Penghargaan itu diberikan berdasarkan ketentuan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017, Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) memberikan penghargaan dan apresiasi kepada sejumlah Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Program di sejumlah Perangkat Daerah yang telah menyelesaikan Perencanaan dan Pelaporan selama tahun 2018.

Muat Lebih

Penghargaan diserahkan oleh Bupati Tolitoli Hi. Moh. Saleh Bantilan di sela-sela acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2020, Rabu (20/3/2019) di Gedung Labong Boki Tolitoli.

Penghargaan tersebut diserahkan dalam empat kategori yakni kategori Perencanaan Pemerintah, Sosial Budaya, Kecamatan dan Kelurahan.

Untuk kategori Perencanaan Pemerintah diberikan kepada Kasubbag Program Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Tolitoli, Azharridha; Kasubbag Program Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tolitoli, Rita R. Hatibi ;  dan  Kasubbag Program Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli, Hayati, S.KM

Untuk kategori Bidang Perencanaan Fisik dan Prasarana diberikan kepada Kasubbag. Program Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Tolitoli), Nurahmansyah; Kasubbag Program Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tolitoli, Awaludin  dan Kasubbag Program Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tolitoli, Agus Priyono.

Sedangkan untuk  kategori Bidang Perencanaan Perekonomianpenghargaan diberikan kepada Kasubbag  Program Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tolitoli, Fatmawaty U. Tawil; Kasubbag Program Dinas Perikanan Kabupaten Tolitoli,  Rusli H. Usman dan Kasubbag  Program Badan Keuangan Daerah Kabupaten Tolitoli, Minarni.

Sedangkan untuk kategori Kecamatan dan Kelurahan diberikan kepada Kasubbag Program Kecamatan Ogodeide Kabupaten Tolitoli, Delpan; Kasubbag Program Kecamatan Lampasio Kabupaten Tolitoli, Pryta Arista dan Kasubbag Program Kecamatan Dondo Kabupaten Tolitoli, Simon.

Kepala Bidang Perencanaan Umum dan Pengendalian Pembangunan Bappeda Kabupaten Tolitoli, Fahsant Saleng mengatakan,  penghargaan ini diberikan dengan menggunakan indikator penilaian adalah kualitas dokumen perencanaan dan pelaporan, ketepatan waktu penyelesaian dokumen perencanaan dan pelaporan, koordinasi komunikasi dan kepedulian terhadap dokumen  perencanaan dan  peloporan.

“Tujuan pemberian penghargaan ini untuk mendorong setiap Perangkat Daerah dalam menyiapkan dokumen perencanaan Perangkat Daerah secara lebih baik, konsisten, komprehensif, terukur, tepat waktu dan berkualitas, mendorong setiap Perangkat Daerah dalam penyusunan laporan yang akuntabel, meningkatkan kinerja para Kepala Sub Bagian Program dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya,” jelas Fahsant Saleng.*

(Humpro Pemkab Tolitoli)

”benner