Ketum PB Alkhairaat Sulteng Minta Komda Alkhairaat Poso Perhatikan MDA Alkhairaat

Ketum PB Alkhairaat Sulteng bersama para pengurus dan kader ALkhairaat Poso saat berbincang-bincang

POSO, UTARA POST- Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Alkhairaat Sulteng, H.S. Ali Aljufrie, MA, meminta kepada Pengurus Komisariat Daerah (komda) Alkhairaat Kabupaten Poso, agar memperhatikan Madrasah Diniyah Alkhairaat (MDA) yang ada di Bumi Sintuwu Maroso ini.

Hal tu dikatakan Habib Ali sapaan akrab H.S. Ali Aljufrie, MA saat melaksanakan sahur bersama dengan para pengurus dan para kader Alkhairaat di Kabupaten Poso.

Sahur bersama tersebut digelar di kediaman ketua Komda Alkhairaat Poso, Ibrahim Ismail yang beralamat di Kelurahan Moengko, Kecamatan Poso Kota,Selasa (29/5/2018).

Suasana sahur bersama ini pun terlihat begitu penuh keakraban antara pengurus dan para kader Alkhairaat Poso bersama ketum PB Alkhairaat itu.

Selain Ketum PB Alkhairaat Sulteng Habib Ali Muhammad Aljufrie berpesan kepada para pengurus dan kader Alkhairaat Poso, agar selalu bisa memperhatikan Madrasah Alkhairaat terutama Madrasah Dinniyah Awwaliyah (MDA) Alkhairaat yang ada di wilayah Poso.

Karena hal itu kata Ali Muhammad Aljufrie, menjadi satu pondasi umat islam di tengah kondisi saat ini.

Tak hanya itu, Habib Muhammad Aljufrie menginginkan para pengurus dan kader Alkhairaat Poso untuk bisa menulis sejarah masuknya Alkhairaat di wilayah Poso.

Ketum PB Alkhairaat Sulteng bersama para pengurus dan kader Alkhairaat Poso saat berbincang-bincang

Menurutnya, jika ada para pengurus dan kader Alkhairaat bisa menulis masuknya sejarah Alkhairaat di Poso. Hal itu akan memotifasi Abna’ul Khairaat untuk selalu mencintai Alkhairaat, karena sejauh ini banyak para kader bisa berkontribusi terkait hal tersebut.

Para pengurus dan kader Alkhairaat Poso tampak serius menyaksikannya, mereka pun berencana akan melaksanakan apa yang menjadi pesan penting dari ketum PB Alkhairaat.

Setelah sahur, ketum PB Alkhairaat bersama para pengurus dan kader Alkhairaat Poso melaksanakan sholat subuh berjamaah.

Untuk diketahui kedatangan ketua umum PB Alkhairaat Sulteng ke Poso dalam rangka melaksanakan penyampaian syiar agama di wilayah Kabupaten Morowali Utara (Morut). RHM/VJR

 

”benner