Klasmen Perolehan Medali Sementara Porprov, Taekwondo Buol Urutan Empat

FOTO : Daftar rangkuman perolehan sementara medali dari 13 kabupaten/kota di Porprov Parigi Moutong 2019 dari cabor taekwondo.
banner 468x60

Laporan : Moh Syarif M Joesoef

BUOL, UTARA POST – Berikut rangkuman perolehan sementara medali dari 13 kabupaten/kota di Porprov Parigi Moutong 2019 dari cabor taekwondo.

Urutan pertama, medali didominasi Kabupaten Sigi dengan perolehan medali emas 6, medali perak 3 dan 2 perunggu, total 11 medali. Urutan dua ditempati Kota Palu dengan perolehan medali emas 4, perak 3 dan 7 perunggu total 14 medali. Sedangkan urutan tiga klasmen sementara diduduki Kabupaten Poso perolehan 12 medali, masing masing emas 4, 2 perak dan 6 perunggu.

Muat Lebih

Sementara Kabupaten Buol, menempati urutan empat klasmen sementara dengan raihan 4 medali emas, 1 perak dan 2 perung total perolehan 7 medali.

Kemudian, posisi ke lima Kabupaten Tolitoli 1 emas, 6 perak dan 5 perunggu. Selanjut, tuan rumah Kabupaten Parigi Moutong, bertengger di posisi enam dengan perolehan 1 emas, 4 perak serta 5 perunggu. 

Berikutnya, posisi tujuh dan delapan masing masing di tempat Kabupaten Banggai, Kabupaten Morowali dan Kabupaten Donggala bertengger di posisi sembilan. 

Kabupaten Banggai dengan raihan 1 emas dan 3 perunggu total perolehan 4 medali. Kabupaten Morowali perolehan 8 medali yakni, 1 perak dan 7 perunggu. 

Sedangkan Kabupaten Donggal hingga masuk hari ke empat Jum’at (26/4/2019) baru mendulang 1 perak dan 5 perunggu.

Pekan Olahraga Provinsi ke VIII, Sulteng yang berlangsung di Kabupaten Parigi Moutong mulai tanggal 23-30 April mendatang. Kontingen Buol yang dilepas secara resmi Wabup Buol sebanyak 248 orang yang terdiri dari 209 atlet untuk 18 cabor dan 39 official/pelatih.

Perolehan medali Kabupaten Buol, diraih dari cabang olahraga taekwondo. Medali emas pertama atlit taekwondo Buol di sumbangkan melalui kelas over dan under putri 46, 62, 73, dan 57 kg. Sedangkan perolehan emas kelima di kelas over 87 kg putra.

Sementara, medali perunggu direbut melalui kelas under 68 kg dan kelas under 57 putra. Medali perak di kelas under.

Sementara, Ketua KONI Porprov Buol, Tonang Malongi, kepada utarapost.co.id, kontingen Buol, menarget 30 emas. Cabor yang diprediksi mampu mendulang emas bagi kontingen Buol di Porprov VIII Sulteng, adalah cabor, Gate Ball, Tinju, Taewondo, Pencak Silat, Panjat Tebing, Sepak Bola, Takraw, Dayung, Billiard, dan Tenis Meja.

Namun sejauh ini dari beberapa cabor yang diunggulkan baru cabor taekwondo yang mampu mendulang medali untuk kontingen porprov kabupaten Buol.***

banner 300x250
banner 468x60