Kontingen Tolitoli Ikut POPDA Tingkat Sulteng

KET FOTO : Pelepasan kontingen Tolitoli mengikuti POPDA di Kota Palu

TOLITOLI, UTARA POST – Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Toltoli dilepas secara simbolis untuk mengikuti POPDA Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2018  di Kota Palu.

Asisten Sekretaris Daerah Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra mewakili Bupati Tolitoli melepas secara simbolis pelepasan kontingen POPDA Tolitoli, Minggu (22/7/2018) sore  di halaman Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Tolitoli.

Kepala Bidang Pengembangan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tolitoli,  Suardi Madi mengatakan, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang pelaksanaannya mulai tanggal 23 sampai dengan 27 Juli 2018.

“Pekan Olahraga Pelajar Daerah diikuti peserta dari Kabupaten Tolitoli sebanyak 65 orang yang terdiri dari official 14 orang, pelatih 12 orang dan atlet sebanyak 39 orang,” sebutnya.

Dia menyebutkan, para atlet ini nantinya akan bertanding ditujuh cabang olahraga seperti Basket Putra, Volly Ball Putra, Sepak Takraw Putra, Tenis Lapangan Putra, Tenis Meja Putra dan Putri, Bulu Tangkis Putra dan Putri, serta cabang olahraga Pencak Silat Putra dan Putri.

Sementara itu, Asisten Sekretaris Daerah Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra, Muh. Nur Munawar selaku pembina upacara dalam pelepasan kontingen POPDA, saat membacakan sambutan tertulis mengatakan, Pemerintah Daerah mengucapkan selamat serta memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh atlet yang telah terpilih untuk mewakili Kabupaten Tolitoli dalam ajang bergengsi Pekan Olahraga Pelajar Daerah tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Palu.

“Para atlet harus memahami bahwa mereka adalah yang terbaik buata kabupaten tolitoli, mereka adalah putra putri daerah terbaik dan yang telah terpilih untuk menharumkan nama baik Tolitoli,” jelasnya.

Kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) merupakan agenda tahunan yang tidak lepas dari rangkaian program pembangunan daerah dan bangsa kita untuk mencari bibit atlit, utamanya dalam rangka membentuk generasi yang berkualitas dan berdaya saing dan mengharumkan nama bangsa.

Selain itu kata Munawar, kepada seluruh kontingen Muh. Nur Munawar berpesan agar menjaga kekompakan baik sesama kontingen dari Kabupaten Tolitoli maupun dari daerah lain dalam rangka memperkokoh silaturahmi, dan teruslah berlatih serta melakukan kebiasaan hidup teratur dan disiplin selama mengikuti pertandingan di arena POPDA Provinsi.

Munawar berharap kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah nantinya dapat berlangsung dengan baik dan sukses serta para kontingen dari Kabupaten Tolitoli dapat mengharumkan nama Kabupaten Tolitoli dan menjadi yang terbaik dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah. ERWIN

KET FOTO :
Kontingen Tolitoli siap mengikuti POPDA di Kota Palu