Korban Kebakaran Tolitoli Butuh MCK dan Air Bersih

Anto (41) salah satu warga korban kebakaran 385 rumah di Kabupaten Tolitoli. FOTO : Afandi

TOLITOLI, UTARAPOST.CO.ID – Sebanyak 1.500 jiwa korban kebakaran dipermukiman padat penduduk, kawasan pelabuhan Dede, Kabupaten Tolitoli, saat ini membutuhkan fasilitas mandi cuci kakus (MCK) dan air bersih.

Anto (41) salah seorang warga yang terdampak peristiwa itu mengatakan kebutuhan sandang dan pangan bagi warga terbilang telah memadai, namun MCK dan air bersih masih minim.

Muat Lebih

“Untuk saat ini kebutuhan yang mendesak bagi kami adalah air bersih dan MCK karena hingga saat ini air masih sangat terbatas,”ungkap Anto.

Anto berharap kepada Pemerintah Daerah setempat minimnya ketersediaan sumber air bersih serta fasilitas MCK menjadi salah satu prioritas yang segerah direalisasikan mengingat kedua hal ini sangat dibutuhkan pengungsi korban musibah kebakaran.

“Saya berharap pada Pemda Tolitoli segera mengatasi masalah ini kalau bisah Hunian selamanya yang kami butuhkan,”katanya.

Sebelumnya kebakaran hebat melanda permukiman padat penduduk dikawasan empang pelabuhan Dede, Kabupaten Tolitoli, Minggu malam (02/02/2020), sekira pukul 22.30 WITA.

Akibat kebakaran itu sebanyak 525 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal dan satu warga dinyatakan meninggal. Saat ini 1.500 jiwa mengungsi ditenda-tenda darurat. Pemda Tolitoli telah menetapkan 14 hari ke depan masa tanggap darurat.*

Reporter : Afandi

”benner