Korpri Agendakan Sosialisasi Netralitas ASN Buol di Pilgub Sulteng

Sekab Buol Drs Mohammad Suprizal Jusuf MM Foto : Moh Syarif M Joesoef
banner 468x60

BUOL,UTARAPOST.CO.ID – Korps Pegawai Rebupilk Indonesia (Korpri) Kabupaten Buol, mengangedakan sosialisasi netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2020.

Rencana sosialisasi netralitas ASN dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buol, diungkapkan Sekertaris Kabupaten (Sekab) Buol, Muhamad Suprizal Jusuf, melalui goresannya di Media Grup OPD Kabupaten Buol, WhatsApp, Jum’at (10/01/2020).

Muat Lebih

Meski belum menyebutkan kapan jadwal pelaksanaan sosialisasi dilaksanakan, namun dalam pernyataannya, Suprizal Jusuf mengungkapkan bahwa agenda tersebut telah masuk dalam program kerja Korpri Kabupaten Buol tahun 2020.

“Program Kerja KORPRI Kab. Buol Thn 2020 akan melaksanakan kegiatan, Sosialisasi netralitas ASN/Korpri dalam Pilkada Gub/Wagub Sulteng tahun 2020,”tulis Sekab dalam rilisnya di Grup WhatsApp.

Suprizal juga menyampaikan, sosialisasi yang bertujuan untuk memcegah keterlibatan ASN lingkup Pemkab Buol dalam politik praktis di Pilgub Sulteng itu rencananya akan menghadirkan sejumlah pihak terkait. Seperti, Bawaslu, KPU, Polri dan Kejaksaan hingga Korpri pusat.

Dalam beberapa agenda pemilihan, ada kecenderungan birokrasi dijadikan mesin politik oleh para kontestan. Harapannya, melalui sosialisasi ini dapat menjaga netralitas para ASN pada Pilgub Sulteng.

“In syaa ALLAH, kegiatan ini akan memberikan kontribusi pelaksanaan Pilkada Tahun 2020,”harapnya.

Sementara itu, netralitas ASN sudah sangat jelas dan diatur dalam surat Menpan RB. Harus netral, tidak memihak, tetapi punya hak memilih. Harus netral, sebab berkaitan dengan urusan publik sehingga tidak ada keberpihakan sebagai partisipan partai politik.*

Reporter : Moh Syarif M Joesoef

banner 300x250
banner 468x60