KPU Buka Helpdeks Silon

BUOL, UTARA POST – Dalam rangka memperlancar proses penginputan data calon legislatif oleh operator Partai Politik, KPU Kabupaten Buol membuka Helpdeks Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

Kasubag Teknis KPU Buol, Hairil, menyatakan, tujuan dibukanya tersebut Helpdeks Silon untuk memberikan pelayanan konsultasi kepada seluruh operator Partai Politik sekaligus memastikan tidak ada kesalahan pengoperasian aplikasi Silon oleh operator Partai Politik di Kabupaten Buol.

“Peran operator Partai sangat menentukan, jadi kerja mereka harus teliti dan sesuai, agar tidak ada kesalahan terhadap data-data yang diinput, olehnya KPU Buol membuka Helpdeks Silon”,terang Hairil, di kantor KPU Buol, Senin (11/6).

Hairil menambahkan, setelah dibukanya desk Silon tersebut, sudah ada beberapa operator yang datang untuk meminta petunjuk terkait dengan pengoperasian aplikasi Silon.

Kasubag Teknis KPU Buol, Hairil di HelpDesk KPU Buol sedang melakukan aktivitasnya.

“Sejak hari ini, desk Silon sudah kita buka, beberapa operator Partai Politik sudah datang untuk konsultasi terkait dengan kendala dan teknis penginputan data Caleg melalui aplikasi,” kata Hairil.

Untuk lebih memudahkan proses koordinasi, Hairil menyatakan pihaknya juga telah membuat grup WhatsApp yang beranggotakan operator KPU Buol dan seluruh operator Partai Politik.

“Di grup komunikasi kita sangat intens, operator Partai Politik sangat antusias dan aktif untuk diskusi dan koordinasi, kita juga siap jika rekan-rekan operator minta pendampingan untuk memastikan hasil kerja operator sudah tepat sesuai dengan teknis dalam aplikasi Silon,” terangnya.

Dirinya berharap, tidak ada permasalahan dalam proses pendaftaran Calon Legislatif di Kabupaten Buol, sebab proses dalam aplikasi Silon terpantau oleh operator Silon dan Komisioner KPU Buol.

“Silon adalah langkah awal yang sangat menentukan mulus tidaknya proses pencalonan masing-masing Partai Politik, kita berharap semua sesuai dan tidak ada masalah ke depan,” tandasnya.RC

”benner