KPU Buol Gelar Sosialisasi dan Bimtek Tentang Silon

Foto Bersama para operator Parpol, Pengurus Parpol yanga ada di Kabupaten Buol dan anggota KPU Buol untuk Pemilu 2019. FOTO : IST

BUOL, UTARA POST –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buol menggelar  sosialisasi dan bimbingan teknis (Bimtek) tentang  Sistim Informasi Pencalonan  (Silon) kepada operator dan pengurus partai politik yang ada di daerah ini.

Kegiatan yang dipusatkan disalah satu hotel di Kota Buol, Sabtu (9/6/2018) tersebut, dihadiri para operator partai politik dan pengurus partai politik yang ada di Kabupaten Buol.

Muat Lebih

Anggota KPU Devisi Teknis, Hawasiah Latif  dalam sambutannya saat membuka kegiatan  tersebut mengatakan, Silon adalah aplikasi yang akan memudahkan partai politik untuk mendaftarkan para calon legislatif Pemilu 2019 di tingkat pusat dan daerah.

“Aplikasi ini juga sekaligus memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi tentang caleg di seluruh tingkatan,” kata Hawasiah, Sabtu (9/6/2018).

Angota KPU Kabupaten Buol, Hawasia saat memberikan sambutannya di kegiatan Sosialisasi dan Bimtek Tentang Silon, Sabtu (9/6/2018) di Salah satu Hotel di Kota Buol. FOTO : IST

Hawasiah menekankan,  pentingnya peran operator masing-masing partai politik dalam pencalonan anggota DPRD Kabupaten Buol yang tahapannya akan dimulai pada tanggal 4 Juli mendatang.

“Peran operator sangat strategis dalam pencalonan anggota DPRD Kabupaten Buol. Olehnya materi yang diberikan agar dipahami dan mengerti agar tidak terjadi kesalahan dalam input data seluruh Caleg di masing-masing partai politik. Para pimpinan Parpol agar memastikan operatornya bekerja secara baik dan teliti,” katanya.

Operator Silon KPU Buol, Hairil pada sesi bimbingan teknis, memberikan pembekalan kepada seluruh operator Partai Politik dalam penggunan aplikasi Silon. Pada simulasi pengisian data Silon, seluruh operator partai politik tampak mengikuti dengan seksama arahan demi arahan yang diberikan operator KPU Buol.

Kegiatan Bimtek pencalonan dan penggunaan aplikasi sistim pencalonan (Silon) tersebut diakhiri dengan buka bersama dan penyerahan user name kepada partai politik dan operator silon se Kabupaten Buol pada Pemilu 2019. *RC

”benner