KPU Tolitoli dan Stakeholder Bahas Persiapan Deklarasi Kampanye Damai

Suasana Rakor yang digelar KPU Tolitoli bersama Stakeholder Pemilu terkait persiapan kampanye rapat umum dan persiapan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Tolitoli, Rabu (13/3 /2019) di Kantor KPU Tolitoli. FOTO : RAHMAN.

TOLITOLI, UTARA POST – Pihak Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Kabupaten  Tolitoli  menggelar rapat koordinasi (Rakor)  dengan stakeholder Pemilu tingkat Kabupaten Tolitoli  dalam persiapan kampanye rapat umum dan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019.

Kegiatan yang digelar Rabu (13/3/2019) di Kantor KPU Tolitoli  dihadiri partai politik (Parpol)  peserta pemilu, Bawaslu, Kodim 1305 Buol Tolitoli, Kepolisian Resor Tolitoli, Lanal Tolitoli dan perwakilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tolitoli, dibuka Ketua KPU Kabupaten Tolitoli, Sulaeman Padjalani.

Muat Lebih

Ketua KPU Kabupaten Tolitoli, Sulaeman Padjalani mengatakan, salah satu yang dibahas  dalam kegiatan Rakor ini soal rencana Deklarasi Kampanye Damai  dan  konvoi peserta pemilu 2019 tingkat Kabupaten Tolitoli, yang akan digelar di Taman Kota Gaukan Mohammad Bantilan Tolitoli.

Dalam Rakor itu kata Sulaeman, pihaknya juga meminta kepada partai politik peserta pemilu 2019, untuk  mensukseskan pelaksanaan Pemilu di daerah penghasil cengkih terbesar di Sulawesi Tengah ini.

“Kita semua sepakat kegiatan Deklarasi Kampanye Damai dan Konvoi Peserta Pemilu berjalan dengan aman sehingga terwujud Pemilu yang Demokratis, Damai dan Berdaulat dan bermartabat,” kata Sulaeman di hadapan peserta rakor.

Sulaeman berharap, keterlibatan semua stakeholder pemilu dalam mensukseskan pelaksanaan tahapan Pemilu termasuk kampanye  di dalamnya sangat penting, sehingga apa yang direncanakan berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Suksesnya kegiatan Deklarasi Kampanye Damai dan konvoi nantinya,  keterlibatan semua stakeholder dalam menjaga ketertiban dan keamanan  serta kedamaian pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Tolitoli bagian yang sangat penting,”  tegasnya.

Dalam Rakor itu  juga dibicarakan soal rute konvoi dan peserta konvoi Deklarasi Kampanye Damai  serta acara yang akan  dilaksanakan dalam kegiatan itu seperti penandatanganan Deklarasi Kampanye Damai oleh parpol peserta pemilu dan para pihak yang terlibat di dalamnya.

(Rahman)

”benner