Lagi, Kebakaran Terjadi di Kabupaten Tolitoli

Peristiwa kebakaran di Kabupaten Tolitoli, jalan Abdul Muis, Kelurahan Baru, Selasa (4/2/2020) dini hari. FOTO : Humas Polres Tolitoli

BUOL, UTARAPOST.CO.ID – Kembali peristiwa kebakaran terjadi di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, Selasa (04/02/2020) dini hari.

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian setempat peristiwa yang menghanguskan satu unit rumah makan dan gudang kosong terjadi sekira pukul 04.00 waktu setempat.

Muat Lebih

Kapolres Tolitoli AKBP Hendro Purwoko malalui Kasubbag Humas Polres Tolitoli AKP Rizal Hi Bandi kepada wartawan menyebutkan penyebab kebakaran masih dalam proses penydikan Polres Tolitoli.

“Dugaan sementara karena kompor minyak ditempat memasak di warung tersebut lupa dimatikan”kata Kasubbag Humas Polres Tolitoli, dikutip dari TribrataNews.

Ia menambahkan, sebelum api sempat membesar dan merembet bangunan lain berhasil dipadamkan oleh petugas dari unit pemadam kebakaran dan satu unit mobil AWC Polres Tolitoli.

Kasubbag Humas Polres Tolitoli, juga menjelaskan rugian akibat peristiwa itu masih dalam pendataan, namun taksiran sementara berkisar diangka Rp.200 juta.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya kebakaran hebat melanda permukiman padat penduduk dikawasan empang pelabuhan Dede, Kabupaten Tolitoli, Minggu malam (02/02/2020), sekira pukul 22.30 WITA.

385 unit rumah ludes atau sebanyak 400 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal dan satu orang dikabarkan tewas dalam kejadian itu.

Sementara itu dikabarkan otoritas pemerintah setempat menetapkan tanggap darurat selama 14 hari ke depan untuk mengantisipasi dampak kebakaran.*

Reporter : Moh Syarif M Joesoef

”benner