Moh Rivaldi dan Nurhayati Dinobatkan sebagai Putra dan Putri Pariwisata Kabupaten Buol 2019 di FPB Ke VIII

Ta'Diti Maane, Moh. Rivaldi dari Kecamatan Biau dan Ta'Diti Buai, Nurhayati dari Kecamatan Bokat yang dinobatkan sebagai Pemenang dalam Pemilihan Ta'Diti Maane dan Ta'Diti Buai atau Pemilihan Putra dan Putri Pariwisata tingkat Kabupaten Buol, di ajang Festval Pesona Buol ke VIII Tahun 2019. FOTO : RAHMAN
banner 468x60

Ta’Diti Maane, Moh. Rivaldi dari Kecamatan Biau dan Ta’Diti Buai, Nurhayati dari Kecamatan Bokat yang dinobatkan sebagai Pemenang dalam Pemilihan Ta’Diti Maane dan Ta’Diti Buai atau Pemilihan Putra dan Putri Pariwisata tingkat Kabupaten Buol, di ajang Festval Pesona Buol ke VIII Tahun 2019. FOTO : RAHMAN

BUOL, UTARAPOST.CO.ID – Putra dan putri terbaik asal Kecamatan Biau dan Kecamatan Bokat yang ikut dalam Pemilihan Ta’Diti Maane Agu Ta’ Diti Buai atau Pemilihan Putra dan Putri Pariwisata pada Festival Pesona Buol atau Mokoanga Buol Festival terpilih sebagai pemenang dan dinobatkan sebagai Duta Pariwisata Kabupaten Buol.

Muat Lebih

Keduanya adalah Moh. Rivaldi perwakilan Ta’Diti Maane dari Kecamatan Biau dan Nurhayati perwakilan dari Ta’Diti Buai dari Kecamatan Bokat, meraih nilai penuh di ajang tersebut berdasarkan penilaian Dewan Juri.

BACA JUGA : MBF Ke VIII, Kaum Milenial Kolaborasi Dengan Kaum Tua Dalam Kreativitas Jepeng Gambus dan Rebana

Terpilihnya putra dan putri asal Kecamatan Biau dan Kecamatan Bokat itu, setelah keduanya menampilkan talenta mereka di ajang Pemilihan Ta’Diti Maane Agu Ta’Diti Buai selama Festival Pesona Buol berlangsung.

Berdasarkan penilaian dewan juri, keduanya terpilih sebagai Ta’Diti Maane dan Ta’Diti Buai, karena secara pengetahuan keduanya menguasai soal materi seni, budaya dan pariwisata yang ada di Kabupaten Buol. Selain itu memiliki talenta yang sangat baik,

“Kemampuan dalam menguasai materi telah ditunjukkan oleh kedua peserta yang terpilih sebagai pemenang dalam ajang ini sangat baik, talenta yang dimiliki maupun secara pengetahuan soal seni, budaya dan pariwisata yang ada di Kabupaten Buol dikuasai keduanya,” kata Eman Saja salah satu Dewan Juri.

Para Finalis Pemilihan Ta’Diti Maane Agu Ta’Diti Buai atau Pemilihan Putra Putri Pariwisata Kabupaten Buol foto bersama usai menerima penghargaan di malam penutupan Festival Pesona Buol, Selasa (15/10/2019) malam. FOTO : FIRMAN TAID

Keduanya setelah terpilih sebagai Ta’Diti Maane dan Ta’Diti Buai atau Putra dan Putri Terbaik Pariwisata akan mewakili Kabupaten Buol pada ajang Pemilihan Putra dan Putri Pariwisata tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Dr. Tonang Malongi berharap para duta pariwisata Kabupten Buol yang terpilih dapat membawa nama baik daerahnya baik secara lokal, regional, nasional maupun. Internasional nantinya.

BACA JUGA : Kecamatan Biau Juara Umum Festival Pesona Buol Ke VIII

Tonang menyebutkan, slah satu tugas dari Ta’Diti Maane dan Ta’Diti Buai atau Putra dan Putri Terbaik Pariwisata ini, adalah untuk mempromosikan daerah ini di bidang seni, budaya dan pariwisata, secara luas ke seluruh pelosok Kabupaten Buol, Regional, Nasional dan internasional.

” Kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk mempromosikan potensi seni, budaya dan pariwisata yang dimiliki Kabupaten Buol, sehingga kedepannya seluruh potensi pariwisata di daerah ini dapat menjadi destinasi wisata yang layak dikunjungi oleh wisatawan baik wisatawan domestik maupun mancanegara,” tandasnya.

Reporter : Rahman

banner 300x250
banner 468x60