Nasdem Buol Distribusikan Bantuan Untuk Korban Banjir

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Buol, yang diwakili wakil sekretaris Erpin Samad dan wakil ketua OKK, Yahvid Mangimbo saat menyalurkan bantuan sembako dan air bersih kepada korban bencana banjir, di Desa Wakat dan Desa Pomayagon, Kecamatan Momunu, Senin (6/1/20). FOTO : IST
banner 468x60

BUOL,UTARAPOST.CO.ID – Tim Kemanusiaan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Desa Wakat dan Desa Pomayagon Kecamatan Momunu, Senin kemarin.

Bantuan diserahkan kepada warga yang sudah sepekan terakhir tidak bisa beraktifitas karena pemukiman mereka terendam banjir luapan air sungai setempat.

Muat Lebih

Selain menyerahkan langsung bantuan kepada warga korban banjir oleh belasan orang tim kemanusiaan partai Nasdem Buol, terdiri atas pengurus DPD partai Nasdem Buol, Garda Buol, dan Kader partai, penyaluran bantuan juga dilakukan melalui posko-posko bantuan bencana yang ada di kawasan terdampak banjir.

“Bantuan berupa sembako dan Air Bersih kami serahkan di Posko Bantuan Bencana dan sebagian kami serahkan langsung pada korban bencana, di rumah rumah mereka,”kata Wasekjen DPD Nasdem Buol, Erpin, dilokasi bencana.

Ia menambahkan, adapun sumber pendanaan kegiatan kemanusiaan selain berasal dari kas dana kemanusiaan DPW partai Nasdem Provinsi Sulteng, sebagiannya merupakan partisipasi Angleg dan kader partai besutan Surya Paloh yang ada di Kabupaten Buol.

Lanjut Erpin menuturkan, kegiatan sosial ini telah menjadi tradisi partai Nasdem sekaligus sebagai wujud kepedulian partai kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan, utamanya bagi mereka yang sedang mengalami musibah. 

“Ini sudah menjadi tradisi partai, sejak partai ini didirikan. Tidak ada motivasi lain dalam giat ini selain misi kemanusiaan,”ujarnya.

Selain memberikan bantuan kepada korban banjir Buol, kata dia, gerakan peduli bencana DPD partai Nasdem, juga siap menyalurkan bantuan dari masyarakat luas yang ingin meringankan beban warga korban banjir melalui tim kemanusiaan Nasdem.

“Yang ingin memberi bantuan kepada sedikitnya 133 Kepala Keluarga, yang paling dibutuhkan warga saat ini adalah Sembako, seperti air bersih dan obat-obatan,”tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Wakat, Husain Batalipu, mewakili warga menyampaikan ucapan terima kasih tim kemanusiaan Nasdem atas kepedulian partai Nasdem yang sudah berkonstribusi meringankan beban korban banjir.*

Reporter : Moh Syarif M Joesoef

banner 300x250
banner 468x60