Ops Rutin Satlantas Polres Buol Jaring 16 Unit Roda Dua

Seorang pengendara roda dua terjaring Ops rutin Satlantas Polres Buol, Kamis (28/11/2019). Foto : IST

BUOL, UTARAPOST.CO.ID – Jajaran unit Satlantas Polres Buol, melaksanakan Operasi (Ops) Rutin yang dipusat dijalur dua jalan Syarif Mansyur, Kelurahan Kali, pada Kamis (28/11/2019) pagi.

Dari kegiatan rutin itu, sedikitnya 16 unit kendaraan bermotor roda dua yang tidak lengkap terjaring dan langsung diberikan sanksi tilang.

Muat Lebih

Kasat Lantas Polres Buol, Iptu Wakhidin mengatakan, Ops rutin ini sasarannya kendaraan roda dua yang tidak menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) dan kelengkapan surat-surat kendaraan.

Selain roda dua, petugas juga melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan roda empat dalam Ops Rutin Satlantas Polres Buol, Kamis (28/11/2019). Foto : IST

” Selain roda dua, kita juga melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan roda empat yang melintas,”sebut Wakhidin.

Adapun tujuan dari Ops rutin ini kata dia, adalah untuk menindak pengendara dan pengemudi yang tidak melengkapi kelengkapan kendaraan seperti Surat Izin Mengemudi (SIM), STNK, TNKB dan Helm SNI.

“Kita berupaya bagaimana kabupaten ini masyarakatnya bisa tertib saat berkendara yang salah satunya Helm. Dimana helm ini gunanya untuk menjaga keselamatan sipengendara itu sendiri,”tutup Wakhidin.*

Reporter : Moh Syarif M Joesoef

”benner