Paripurna APBD 2020 DPRD Tunggu Hasil Evaluasi Pemprov

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Buol, Ahmad Takuloe. FOTO : Moh Syarief M. Joesoef
banner 468x60

BUOL, UTARAPOST.CO.ID – Sidang paripurna penetapan APBD Kabupaten Buol tahun anggaran 2020, DPRD Buol masih menunggu hasil evaluasi dari tim asistensi Pemerintah Propinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Ketua DPRD Buol, Ahmad Takuloe menyampaikan hal tersebut ketika utarapost.co.id menyambangi gedung wakil rakyat itu diruang kerjanya, Selasa (10/12/2019).

Muat Lebih

Ahmad, mengatakan final hasil evaluasi yang dilakukan oleh Pemprov Sulteng kemudian Pemkab Buol akan menyampaikan ke DPRD Buol untuk selanjutnya dilakukan paripurna penetapan.

“Iya menunggu hasil evaluasi provinsi kemudian dilakukan penyelerasan baru kita paripurnakan,” terang Ahmad Takuloe.

Ahmad menambahkan, saat ini evaluasi hasil pembahasan APBD Kabupaten Buol tahun 2020 tengah berlangsung di provinsi.

Dirinya juga memastikan, penetapan APBD Kabupaten Buol akan dilaksanakan kemungkinan antara pertengahan atau akhir bulan Desember dan pada awal Januari tahun 2020 Pemkab Buol sudah bisa melakukan progres kegiatan sesuai APBD penetapan.

“Sekarang ini sementara dalam evaluasi di Provinsi Insya Allah dalam minggu ini rampung setelah itu penyelarasan finalnya paripurna penetapan,”terangnya.

Sebelumnya DPRD telah menyetujui APBD Buol tahun 2020 dalam rapat paripurna tentang penyusunan APBD di gedung DPRD Buol.

Selanjutnya, APBD yang disetujui diajukan ke Pemprov Sulteng untuk dilakukan evaluasi oleh Gubernur sehingga untuk finalnya nanti setelah hasil evaluasi yang selanjutnya dilakukan penyelarasan kemudian paripurna penetapan.

“Sementara ini masih dievaluasi Gubernur, kita menunggu hasil dari provinsi mudah-mudahan secepatnya selesai dan kita segerah menetapkan,”tandas Ahmad Takuloe.*

Reporter : Moh Syarif M Joesoef

banner 300x250
banner 468x60