Peduli Umat Muslim Palestina, LDK Unsimar Galang Dana

Suasana foto bersama usai penggalangan dana oleh LDK Unsimar Poso

POSO, UTARA POST – Sejumlah mahasiswa muslim Poso yang tergabung dalam organisasi Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Unsimar, Kabupaten Poso menggelar aksi penggalangan dana kemanusiaan, Minggu (27/5/2018) lalu.

Aksi penggalangan dana dilakukan sebagai bentuk kepedulian mahasiswa LDK Unsimar Poso terkait penindasan dan kekejaman yang di lakukan oleh zionis Israel terhadap kaum muslim di Palestina.

Meskipun dalam suasana menjalankan ibadah puasa, tak menyurutkan para mahasiwa ini turun ke jalan menggalang dana dengan penuh semangat.

Aksi ini di pimpin oleh Moh. Haerul selaku kordinator kegiatan berlangsung di titik keramaian pusat kota Poso, Jalan Pulau Sumatera, Kelurahan Gebang Rejo. Dimana tak sedikit pengendara yang lewat mengulurkan tangannya untuk berbagi.

Suasana foto bersama usai penggalangan dana oleh LDK Unsimar Poso

Moh. Haerul menyanpaikan, bahwa sekarang saudara-saudara yang ada di Palestina sedang direbut hak-hak mereka sebagai manusia. Serangan yg terjadi dipalestina bukan hanya masalah agama, tetapi tentang kemanusiaan.

“Ini yang membuat kita para mahasiswa turun kejalan sebagai bentuk kepedulian kepada umat muslim di Palestina,” kata Moh. Haerul yang juga kader LDK Unsimar ini.

Menurut Haerul, semua yang dilakukan oleh pihaknya tak lepas dukungan dari semua pihak termasuk kampus Unsimar sendiri, yang sangat mendukung aksi penggalangan dana.

Dari informasi yang dihimpun, dana yang terkumpul dalam aksi ini sebanyak Rp 4,1 juta lebih. Nantinya dana tersebut akan diserahkan ke warga Palestina melalui perwakilan di Sulteng. (RHM/VJR)

 

”benner