Pekerjaan Tahap VI Masjid Raya Buol Dimulai Awal Maret

Kepala Bidang Cipta Karya, Dinas PUPR Kabupaten Buol, Ahmad Yani. Foto : Firman Taid
banner 468x60

BUOL,UTARAPOST.CO.ID – Pembangunan Masjid Raya Buol, kini mulai memasuki pekerjaan tahap VI. Pelaksanaan kegiatan ditarget mulai awal bulan Maret mendatang. Kini telah masuk proses tender dan tinggal menunggu pemenang tender.

Demikian dikatakan Kepala Bidang Cipta Karya, Dinas PUPR Kabupaten Buol, Ahmad Yani, dikonfirmasi wartawan utarapost.co.id, Senin (13/01/2020) diruang kerjanya.

Muat Lebih

“Rencananya proses lelang di bulan januari 2020, Februari menunggu hasil siapa pemenang tendernya dan paling lambat awal maret kita sudah bisa laksanakan pekerjaan yang tahap VI ini,”kata Yani.

Masjid Raya Buol saat telah masuk pekerjaan pembangunan tahap VI ditarget rampung akhir tahun 2020 ini.
Foto : Firman Taid

Dirinya memastikan, akhir tahun ini Masjid Raya Buol sudah dapat dinikmati manfaatnya oleh masyarakat karena kegiatan pembangunan termasuk tahap VI finising. Selain itu, waktu pekerjaan yang cukup panjang adalah jaminan pembangunan Masjid rampung sebelum tahun 2020 berakhir.

Lanjut Yani, menuturkan mengingat kegiatan pembangunan tahap VI dibutuhkan tenaga terampil dan profesional dalam menyelesaikan sejumlah pekerjaan, seperti pemasangan profil, keramik, menarah dan kuba maka rencananya tenaga pekerja khusus didatangkan dari luar daerah.

“Tenaga ahlinya yang tentukan pihak pemenang tender. Untuk tenaga kasarnya tetap kita ambil tenaga lokal yang ada di Buol. Sehingga masjid ini Insya Allah kita bisa fungsikan diakhir tahun ini,”terang Yani.

Kuba Masjid Raya Buol sendiri, lanjut Yani menuturkan, rencananya akan didatangkan langsung dari Surabaya oleh pihak kontraktor.

“Adapun jumlah kuba yang rencana akan dipesan dari Surabaya diantaranya, kuba induk satu, kuba kecil diempat sisi berjumlah dua puluh kuba,”tandasnya.*

Reporter : Firman Taid

banner 300x250
banner 468x60