Pemkab Buol Berharap Festival Pesona Buol Ada Peningkatan Tiap Tahun

Wakil Bupati (Wabup) Buol, H. Abdullah Batalipu saat memberikan sambutanya pada penutupan kegiatan Festival Pesona Buol ke VIII Tahun 2019, Selasa (15/10/2019) malam di arena Eks STQ Kabupaten Buol Kelurahan Leok II Kecamatan Biau. FOTO : FIRMAN TAID

Wakil Bupati (Wabup) Buol, H. Abdullah Batalipu saat memberikan sambutanya pada penutupan kegiatan Festival Pesona Buol ke VIII Tahun 2019, Selasa (15/10/2019) malam di arena Eks STQ Kabupaten Buol Kelurahan Leok II Kecamatan Biau. FOTO : FIRMAN TAID

BUOL UTARA POST.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, berharap kepada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, dapat meningkatkan kegiatan Festival Pesona Buol setiap tahunnya.

Muat Lebih

Penegasan itu disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Buol, H. Abdullah Batalipu dalam sambutanya, Selasa (15/10/2019) malam saat menutup kegiatan Festival Pesona Buol ke VIII Tahun 2019 di arena Eks STQ Kabupaten Buol Kelurahan Leok II Kecamatan Biau.

Wabup mengatakan, pihaknya memberi motivasi sekaligus berharap kepada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Buol, sehingga kegiatan ini tidak terkesan hanya jalan di tempat, tetapi output yang dihasilkan dari kegiatan ini memberikan sumbangsih yang berarti bagi kabupaten ini.

“Saya menyampaikan kepada Kadis, Kabid dan Kepala Seksi di Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Buol, bahwa kegiatan festival ini kami selalu memberikan motivasi, sekaligus mengharapkan pelaksanaan kegiatan ini harus ada peningkatan,” katanya

Peningkatan yang dimaksud kata Wabup, adalah bukan hanya semata untuk memenuhi setiap tahun diselenggarakan Hari Ulang Tahun Daerah Kabupaten Buol, tetapi yang penting bagi Pemkab adalah hasilnya. Tentu seluruh hasil dari capaian perlombaan itu ada pula maknanya. Makna yang dikandung maksud adalah kegiatan Festival Pesona Buol ini, harus sinergi dengan kegiatan yang ada di Provinsi maupun di Pusat.

Wabup mencontohkan, salah satu contoh jenis lomba Ta’diti Maane Agu Ta’Diti Buai sebagai pemenang dari kecamatan Bokat dan Kecamatan Biau,

“Saya berharap agar raihan kemenangan jenis lomba ini tidak hanya berhenti sampai di kegiatan Festival Pesona Buol tahun 2019 ini, namun terus diikutkan di ajang lomba yang sama baik di tingkat regional, maupun di tingkat nasional,” imbuh Wabup.

Wabup menambahakan, dengan terpilihnya Ta’Diti Maane Agu Ta’ Diti Buai atau Pemilihan Putra Putri Pariwisata, dapat mewakili Kabupaten Buol untuk mengikuti kompetisi selanjutnya baik ditingkat regional maupun tingkat nasional.

” Insya Allah pemenang lomba ta’diti maane agu ta’diti buai dari kecamatan Bokat dan Kecamatan Biau ini, kita akan persiapkan untuk mengikuti lomba selanjutnya pada bulan November 2019 ditingkat Provinsi,” tandasnya

Wabup meminta Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Buol, untuk membina dan memberi petunjuk kepada peserta pemenang lomba, guna persiapan-persiapan mengikuti ajang kompetisi selanjutnya baik di tingkat regional maupun tingkat nasional.

“Maka menjadi tanggung jawab penuh oleh Disporapar Kabupaten Buol, untuk membina dan memberi petunjuk bagi adik-adik yang meraih juara lomba Ta’Diti Maane Agu Ta’ Diti Buai atau Pemilihan Putra Putri Pariwisata Tahun ini, guna persiapan mengikuti lomba selanjutnya untuk mengharumkan nama Kabupaten Buol yang kita cintai . Tidak ada alasan bagi dinas untuk tidak mampu membiayai, karena ini sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab dinas pemuda olahraga dan pariwisata Kabupaten Buol,” tandas Wabup.

Reporter : Firman Taid

”benner