Pemkab Buol Buka Lowongan Tenaga Kontrak Medis

Panitia penerimaan tenaga kontrak medis RS Pratama kecamatan Gadung tengah melakukan verifikasi berkas pelamar di lantai dua Dinkes Buol, Selasa (07/01/2020). Foto : Firman Taid
banner 468x60

BUOL,UTARAPOST.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buol, Provinsi Sulteng, mulai membuka lowongan kerja tenaga kontrak medis khusus non PNS. Tenaga kontrak ini nanti akan bertugas di Rumah Sakit kelas D Pratama, Kecamatan Gadung, Selasa (07/01/2020).

Dikonfirmasi utarapost.co.id, Ketua Panitia rekrutmen tenaga kontrak medis, Suriani Tabanal, membenarkan hal tersebut.

Muat Lebih

“Memang benar ada rekrutmen tenang kontrak yang di persiapkan sebagai tenaga medis di Rumah sakit kelas D pratama, karena gedungnya sudah selesai maka kami sudah gunakan untuk pelayanan masyarakat,”kata Suriani.

Ketua dan sekertaris panitia rekrutmen tenaga kontrak medis non PNS untuk Rumah Sakit Kelas D Pratama kecamatan Gadung.
Foto : Firman Taid

Lanjut dijelaskannya, tenaga kontrak khusus yang mereka butuhkan berdasarkan kualifikasi dan jenjang pendidikan yaitu, Dokter Umum empat orang, Dokter gigi satu orang, Perawat (D III perawat dan S1 Keperawatan) 20 orang, Kebidanan (D III, D IV Kebidanan) delapan orang, Kesmas (S1 Kesmas) lima orang, Kesling (S1 dan D III Kesiling).

Berikutnya, dua orang, Gizi (S1 dan D III Gizi) dua orang, Apoteker satu orang, Asisten Apoteker (S1 Apoteker) dua orang, Radiologi (D III dan S1 Radiologi) satu orang, Analisis Kesehatan (D III dan D IV Analisis) satu orang, Fisioterapi (D III dan S1 Fisioterapi)

Kemudian satu orang, Rekam medik S1 satu orang, penegemudi (SLTP, SLTA sederajat) satu orang, Petugas Kebersihan (SLTP, SLTA sederajat) empat orang, petugas laundry (SLTP, SLTA sederajat) satu orang, petugas dapur (SLTP, SLTA sederajat) satu orang, penata taman/kebun (SLTP, SLTA sederajat) satu orang dan Satpam RS Pratama(SLTP, SLTA sederajat) empat orang.

“Persyaratan yang dilangkapi dalam pemberkasan surat permohonan, fotocopy ijazah dan transkip nilai terakhir yang dilegalisir, fotocopy STR (Tenaga medis dokter, perawat dan bidan), fotocopy sertifikat (jika ada), fotocopy pengalaman kerja, fotocopy KTP, pas foto ukuran 4×6 sebanyak 2 lembar, fotocopy SIM (minimal SIM A untuk pengemudi),”beber Suriani.

Sekertaris panitia, Rustam menambahkan, tahapan rekrutmen dimulai tanggal 3-10 Januari untuk jadwal pendaftaran dan seleksi berkas. Selanjutnya, ujian tertulis dan pemeriksaan hasil ujian tanggal 11-12 Januari.

Selanjutnya, ujian kompotensi tanggal 13-15 Januari, ujian kompetensi dan penilaian ujian kompetensi tanggal 16-18 Januari dan pengumuman tanggal 21 Januari 2020.

“Proses rekrutmen ini terbagi atas dua tim yakni, yang pertama dari Dinas Kesehatan menangani proses registrasi secara adminstrasi, mulai dari tahap penerimaan berkas sampai pada perifikasi berkas. yang kedua tim asesor dari RSUD Mokoyurli Buol menangani secara tekhnis proses ujian tertulis dan wawancara,”pungkasnya.*

Reporter : Firman Taid

banner 300x250
banner 468x60