Pemkab Buol Kirim Bantuan Korban Kebakaran Tolitoli

Bantuan logistik Pemerintah Kecamatan yang akan diserahkan ke Posko utama Pemkab Buol di Dinsos, Jum'at (07/02/2020). FOTO : Moh Syarif M Joesoef

BUOL, UTARAPOST.CO.ID – Posko kemanusiaan Pemkab Buol melalui Dinas Sosial, Jum’at (07/02/2020) mengirim bantuan bagi warga korban terdampak kebakaran di Kabupaten Tolitoli, pada Minggu malam (02/02/2020) pukul 23.30 Wita.

Pengirimam bantuan logistik Posko kemanusiaan Pemkab Buol melalui jalur darat menggunakan mobil truk.

Muat Lebih

Bantuan dikirim berupa kebutuhan mendasar pengungsi korban kebakaran seperti, air mineral kemasan, mie instans, pakaian, popok bayi, sabun mandi, beras, hingga alat tulis sekolah.

Kepala Dinsos Buol, Muzakir Pantas selaku penanggungjawab posko kepada utarapost.co.id mengatakan seluruh jenis bantuan merupakan hasil solidaritas dari berbagai pihak, baik secara perorangan maupun lembaga atau organisasi.

“Sumbangan yang masuk dari berbagai pihak baik masyarakat secara perorang atau lembaga organisasi,”kata Muzakir.

Ia menambahkan, selain membuka posko kemanusiaan Pemkab Buol sebagai posko utama Dinsos juga memberikan ruang bagi masyarakat/lembaga untuk melakukan penggalangan dana. Hasil bantuan yang terkumpul selanjutnya dilaporkan ke Dinsos.

Posko kemanusiaan Pemkab Buol sedianya telah ditutup pada Rabu (05/02/2020), sejak dibuka pada tanggal 04 Februari lalu. Namun hingga Jum’at (07/02/2020) bantuan masuk masih terus berdatangan.

“Untuk nilai atau jumlah sumbangan yang masuk sampai saat ini masih dalam perekapan petugas untuk dihitung, yang pasti hari ini kita lakukan pengiriman bantuan yang sudah terkumpul,”terang Kadinsos.

Terpantau pada kesempatan yang sama Pemerintah Kecamatan Biau, menyerahkan bantuan logisktik hasil penggalangan dana jajaran pemerintah kelurahan berupa sandang-pangan menggunakan mobil truk dan tiga viar.

Camat Biau, Purnomo Mener mengatakan seluruh bantuan yang diserahkan ke posko utama Pemkab Buol di Dinsos itu adalah hasil sumbangan masyarakat Biau yang difasilitasi Pemerintah Kelurahan masing-masing.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Biau yang sudah ikut membantu. Niat bapak/ibu sekalian hari ini sudah kami sampaikan semoga Allah SWT melindungi korban kebakaran Tolitoli,”tandanya.*

Reporter : Moh Syarif M Joesoef